Erick Thohir Dinilai Punya Latar Belakang Lengkapi Tandemnya di Pilpres 2024

Senin, 14 November 2022 - 19:41 WIB
loading...
Erick Thohir Dinilai Punya Latar Belakang Lengkapi Tandemnya di Pilpres 2024
Menteri BUMN Erick Thohir dinilai punya latar belakang yang bisa melengkapi calon presiden (capres) atau tandemnya di Pilpres 2024. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir dinilai punya latar belakang yang bisa melengkapi calon presiden (capres) atau tandemnya di Pilpres 2024 . Eks Presiden Inter Milan itu dinilai menyimpan segudang potensi sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Pengamat Politik Usep S Achyar menilai Erick Thohir memiliki pesona sosial politik yang hanya dimiliki oleh Menteri BUMN itu. Achyar menyatakan Erick Thohir memiliki latar belakang yang bisa melengkapi dari capres yang berpotensi besar bertarung di kontestasi lima tahunan itu.

Latar belakang ini adalah sebagai pebisnis internasional, pemimpin berpengalaman di Kementerian BUMN, menteri yang memiliki hubungan dekat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi), dan calon pemimpin luar pulau Jawa. “Erick Thohir ini memiliki latar belakang yang bisa melengkapi dari calon presiden yang berpotensi maju di Pilpres 2024 nanti,” kata Achyar, Senin (14/11/2022).





Direktur Riset Populi Center ini mengatakan kandidat-kandidat potensial seperti Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan masuk jika dipasangkan dengan Erick Thohir. Setidaknya, Achyar mengatakan partai koalisi maupun pasangan eks Presiden Inter Milan tersebut tidak akan mengalami kesulitan dalam hal logistik di Pilpres 2024.

“Latar belakangnya melengkapi dan partai koalisi ini tidak akan pusing memikirkan untuk hal logistik jika mengusung Erick Thohir,” ujarnya.

Terakhir, ia menjelaskan Erick Thohir juga memiliki potensi untuk meningkatkan elektabilitas seiring waktu bersama pasangannya mendekati Pilpres 2024. Apalagi mengingat statusnya sebagai mantan Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf 2019.

Maka, para pemilih Presiden Jokowi berpotensi memberikan dukungan kepada Erick Thohir sebagai mantan Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf 2019 dan menteri terbaik serta andalan Presiden Jokowi. “Pak Erick Thohir bisa meningkatkan elektabilitas, tidak hanya menebalkan karena ia juga bisa dikatakan dalam tanda kutip kadernya Presiden Jokowi dan mantan ketua kampanye nasional di tahun 2019 lalu,” tuturnya.

“Erick Thohir bisa kembali ke kantong-kantong suara ini untuk mendapatkan simpati dan dukungan di Pilpres 2024 mendatang,” pungkas Achyar.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1735 seconds (0.1#10.140)