Pengamat: Bukan karena Populer, Prabowo-Erick Thohir Disukai Berkat Kinerja

Minggu, 13 November 2022 - 21:31 WIB
loading...
Pengamat: Bukan karena Populer, Prabowo-Erick Thohir Disukai Berkat Kinerja
Pengamat politik Unpad Idil Akbar menilai Prabowo dan Erick Thohir disukai masyarakat karena kinerjanya yang baik. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir menjadi figur bakal calon wakil presiden (cawapres) paling disukai. Kekuatan yang dimiliki Erick Thohir mampu menjadi magnet elektoral bagi Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk dapat maju bersama di Pilpres 2024.

Pengamat Politik Universitas Padjajaran (Unpad) Idil Akbar mengatakan, Erick Thohir memiliki kompetensi mumpuni sebagai cawapres. Popularitas dan elektabilitas Erick Thohir berpadu sehingga menjadi kekuatan besar untuk bertarung dalam kontestasi Pilpres. "Pak Prabowo mempertimbangkan Pak Erick Thohir untuk maju bukan hanya soal populer begitu ya,” kata Idil, Minggu (13/11/2022).

Karenanya, dia tidak heran, Erick Thohir saat ini menjadi figur cawapres yang banyak jadi perbincangan publik. Hal itu turut didukung dengan kerja-kerja besar yang dilakukan Erick Thohir diapresiasi baik oleh masyarakat. Terlebih lagi, Erick Thohir memiliki kompetensi mumpuni sebagai seorang pemimpin sehingga hal itu menjadi faktor keunggulan Erick Thohir yang tidak dimiliki oleh figur lainnya.



Di samping itu, dia mengungkapkan, jika sudah resmi maju bersama Prabowo dan Erick Thohir pasti bisa meraih banyak dukungan masyarakat. Terbukti dari berbagai temuan survei keduanya memiliki tingkat elektabilitas yang mumpuni. “Berdasarkan survei pasangan ini lebih dipilih masyarakat," ungkap Idil.

Temuan hasil survei IndoStrategi Research and Consulting pada November 2022 mendaulat Prabowo Subianto dan Erick Thohir sebagai pasangan yang paling banyak dipilih masyarakat. Unggul dengan angka 54,5% dalam simulasi tiga pasangan.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1558 seconds (0.1#10.140)