Tragedi Kanjuruhan, AHY Minta Usut Tuntas dan Reformasi Sepak Bola Indonesia

Senin, 14 November 2022 - 09:26 WIB
loading...
Tragedi Kanjuruhan, AHY Minta Usut Tuntas dan Reformasi Sepak Bola Indonesia
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menekankan agar tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, diusut tuntas. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menekankan agar tragedi sepak bola di Stadion Kanjuruhan , Malang, Jawa Timur, diusut tuntas. Dalam Tragedi Kanjuruhan ini telah menewaskan 135 orang.

Hal tersebut AHY sampaikan saat memberikan sambutan pada Pelantikan Serentak DPC Partai Demokrat se-Jawa Timur di Hotel Singhasari, Batu, Minggu (13/11/2022).

Baca juga: Keadilan untuk Korban Kanjuruhan

"Tadi dengar cerita dari Mas Emil dan Mas Sutiaji (Wali Kota Malang) bahwa banyak korban yang trauma, serta memerlukan trauma healing, karena tiba-tiba kehilangan orang yang dicintainya," ujar Agus Harimurti Yudhoyono.

"Seorang anak kehilangan orang tuanya, seorang istri kehilangan anak dan suaminya, insiden yang tragis, sebenarnya insiden yang memilukan, tapi mohon maaf, juga memalukan," ucap AHY.

Baca juga: Tragedi Kanjuruhan, Hary Tanoesoedibjo Berduka

AHY juga menyerahkan secara simbolis bantuan dana sumbangan dari kader Partai Demokrat yang menghadiri acara tersebut.

"Jumlahnya mungkin tidak seberapa, tetapi mudah-mudahan bisa sedikit meringankan beban para keluarga korban, dengan doa yang tulus dari kami agar mereka segera bisa beraktifitas kembali," tutur AHY

AHY juga berharap, agar segera dilakukan reformasi di dunia olahraga, khususnya sepak bola.

"Mudah-mudahan tragedi ini tidak terjadi lagi di masa-masa mendatang, karena kita negara yang cinta damai. Jangan jika ada masalah, sedikit-sedikit pakai kekerasan," pungkas AHY.
(maf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1515 seconds (10.101#12.26)