Prestasi Erick Thohir Jadi Daya Tarik Pemilih Pemula di Pilpres 2024

Sabtu, 12 November 2022 - 22:41 WIB
loading...
Prestasi Erick Thohir Jadi Daya Tarik Pemilih Pemula di Pilpres 2024
Menteri BUMN Erick Thohir dalam beberapa survei menjadi calon wakil presiden (cawapres) paling potensial dipilih pemilih pemula atau milenial. FOTO/INSTAGRAM ERICK THOHIR
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dalam beberapa survei menjadi calon wakil presiden (cawapres) paling potensial dipilih pemilih pemula atau milenial. Hal itu dinilai menjadi modal berharga dalam menghadapi kontestasi Pilpres 2024.

Menurut pengamat politik Universitas Indonesia (UI), Meidi Kosandi, Erick Thohir memiliki karakteristik kepemimpinan yang banyak disukai kalangan milenial. Sebagai pemimpin, Erick Thohir terus menunjukkan semangat dalam melayani masyarakat, sehingga menjadi daya tarik bagi pemilih milenial.

"Erick Thohir kemungkinan berebut suara pada basis yang sama, yaitu milenial, netizen, dan pemilih muda," kata Meidi di Jakarta, Sabtu (12/11/2022).



Meidi mengatakan, basis pemilih Erick Thohir tidak hanya di kalangan anak muda. Sebab, Menteri BUMN itu juga cenderung dekat dengan kalangan organisastoris dan masyarakat kecil.

Kinerja Erick Thohir yang cukup baik di Kementerian BUMN juga semakin menarik perhatian publik. Hal itu ditunjukkan dengan angka elektabilitasnya yang naik signifikan. Seperti tercermin dari hasil survei Charta Politika pada September 2022, Erick Thohir bertengger di posisi tiga besar sebagai figur cawapres potensial dengan persentase angka 9,5%.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)