Erick Thohir Dinilai Berpeluang Besar Diusung KIB di Pilpres 2024

Jum'at, 11 November 2022 - 17:21 WIB
loading...
Erick Thohir Dinilai Berpeluang Besar Diusung KIB di Pilpres 2024
Pengamat Politik sekaligus Direktur Riset Populi Center Usep S Achyar menilai Menteri BUMN Erick Thohir berpeluang besar diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Pilpres 2024. Foto/Dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pengamat Politik sekaligus Direktur Riset Populi Center Usep S Achyar menilai Menteri BUMN Erick Thohir berpeluang besar diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu ( KIB ) di Pilpres 2024. Usep melihat hubungan Erick Thohir semakin haromis dengan KIB yang terdiri dari Golkar, PAN, dan PPP itu.

Apalagi, Erick Thohir dinilai juga memiliki hubungan dekat sejak lama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mulai dari Asian Games 2018, Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf 2019 dan Menteri BUMN saat ini.

“Erick Thohir juga sangat berpeluang diusung oleh KIB, ia bisa dikatakan dalam tanda kutip kadernya Presiden Jokowi,” kata Usep S Achyar, Jumat (11/11/2022).





Dia menjelaskan Erick Thohir memiliki kompetensi dan pengalaman dalam memimpin. Menurutnya, BUMN saat ini bisa berkembang dikarenakan kepemimpinan yang dimiliki oleh Eks Presiden Inter Milan tersebut.

Di samping itu, kemampuan Erick Thohir sebagai pengusaha internasional juga dianggap sangat dibutuhkan untuk terus meningkatkan ekonomi Indonesia. Kemampuan ini sudah terbukti bisa meningkatkan laba Kementerian BUMN dari Rp13 triliun menjadi Rp124 triliun.

“Erick Thohir juga memiliki pengalaman memimpin BUMN serta sebagai pebisnis bisa menggerakkan ekonomi,” ujarnya.

Seperti diketahui, Erick Thohir telah mengantongi dukungan dari PAN melalui Ketum Zulkifli Hasan saat acara Peluncuran Buku (Bukan) Kisah Sukses Erick Thohir di International Indonesia Book Fair, JCC Senayan. Pria yang karib disapa Zulhas tersebut menyatakan jika harus memilih maka ia akan memilih Erick Thohir yang telah terbukti bekerja nyata untuk Indonesia.

“Memang (Erick Thohir) pekerja keras dibutuhkan negeri ini dan hasilnya nyata banyak sekali yang sudah dilakukan. Oleh karena itu kalau disuruh pilih ya saya pilih Erick Thohir," terangnya.

Sebelumnya, Erick Thohir juga dinyatakan oleh Waketum PPP Arsul Sani layak untuk diusung. Bahkan ia menawarkan langsung kepada Erick Thohir apakah bersedia untuk diusung pada Pilpres 2024 sebagai calon wakil presiden oleh PPP.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1526 seconds (0.1#10.140)