Deretan Perwira Tinggi TNI Bintang 4 yang Memiliki Brevet Anti Teror Denjaka

Kamis, 10 November 2022 - 18:35 WIB
loading...
A A A
Sepanjang kariernya di militer maupun non-militer, Moeldoko telah banyak menempati jabatan penting dan memiliki sejumlah penghargaan dan brevet yang tersemat di seragamnya.

Salah satu di antaranya adalah brevet anti teror Denjaka. Penyematan ini dilakukan saat Moeldoko diangkat sebagai Warga Kehormatan Marinir ke-31 pada 1 November 2013.

Saat itu, Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menerima dua brevet, yakni Brevet Antiteror Aspek Laut Detasemen Jalamangkara dan Brevet Kehormatan Tri Media Intai Amfibi.

Baca juga : 3 Jenderal TNI AD yang Memiliki Brevet Wing Penerbang AU dan Denjaka

3. Imam Sufaat

Marsekal TNI (Purn) Imam Sufaat merupakan Kepala Staf TNI Angkatan Udara ke-18 yang menjabat pada periode 2009 hingga 2012. Sama halnya dengan Andika Perkasa dan Moeldoko, pria kelahiran 27 Januari 1955 ini juga memiliki brevet anti teror Denjaka.

Dikutip dari laman TNI AU, penyematan dilakukan saat Marsekal TNI (Purn) Imam Sufaat beserta beberapa pati TNI bintang 4 lain dikukuhkan sebagai warga kehormatan Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Kegiatan tersebut berlangsung pada 29 Desember 2011 dan bertempat di lapangan Mangga Dua, Pusat Latihan Tempur Marinir, Karangtekok, Situbondo, Jawa Timur.
(bim)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1484 seconds (0.1#10.140)