Giliran 178 Perwira Menengah TNI Dimutasi Jenderal Andika Perkasa, Ada Ajudan Wapres

Rabu, 09 November 2022 - 03:00 WIB
loading...
Giliran 178 Perwira Menengah TNI Dimutasi Jenderal Andika Perkasa, Ada Ajudan Wapres
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Setelah melakukan mutasi besar-besaran terhadap 130 Perwira Tinggi (Pati), kini giliran Perwira Menengah (Pamen) TNI yang dimutasi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa.

”Mutasi tersebut tercantum dalam Surat Keputusan (SK) Panglima Tentara Nasional Indonesia Nomor Kep/1123/XI/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia,” tulis SK Panglima dikutip SINDOnews, Rabu (9/11/2022).

Keputusan Panglima TNI yang ditetapkan pada 7 November 2022 ini menyebutkan, total 178 perwira menengah dari tiga matra baik darat, laut maupun udara yang dimutasi.

Dari matra darat, salah satu perwira yang dimutasi Letkol Arh Redinal Dewanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapokbungkol Smin Kasum TNI dimutasi menjadi Dandim 0504/Jakarta Selatan, Korem 051/Wkt Kodam Jaya.



Sedangkan, di matra laut perwira yang dimutasi adalah Kolonel Laut (PM) Hari Murti yang sebelumnya menjabat sebagai Sahli Pang F Binkuatmar Koarmada I digeser menjadi Danpom Kogabwilhan III menggantikan Kolonel Laut (PM) Fahmi.

Sementara di matra udara, perwira yang dimutasi Kolonel Pnb Trinanda Hasan F, yang sebelumnya menjabat sebagai Danwing 1 Lanud Halim Perdanakusuma dimutasi menjadi ajudan Wakil Presiden RI.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1552 seconds (0.1#10.140)