Mutasi TNI, Jenderal Andika Perkasa Geser Danpuspom dan Wadanpuspom TNI

Senin, 07 November 2022 - 12:37 WIB
loading...
Mutasi TNI, Jenderal Andika Perkasa Geser Danpuspom dan Wadanpuspom TNI
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memutasi dua Perwira Tinggi (Pati) yang bertugas di Puspom TNI. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa memutasi dua Perwira Tinggi (Pati) yang bertugas di Pusat Polisi Militer Tentara Nasional Indonesia (Puspom) TNI. Kedua Pati yang dimutasi tersebut adalah, Danpuspom TNI Laksamana Muda (Laksda) TNI Nazali dan Wadanpuspom TNI Brigjen TNI Salidin.

“Kebijakan mutasi terhadap kedua Pati TNI tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1122/XI/2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 4 November 2022,” bunyi SK Panglima TNI dikutip SINDOnews (7/11/2022).



Dalam putusannya, Brigjen TNI Nazali yang sebelumnya menjabat Danpuspom TNI dimutasi Jenderal Andika Perkasa menjadi Orjen TNI Babinkum TNI. Selanjutnya, jabatan Danpuspom TNI dijabat oleh Brigjen TNI Andrew Satwika Yogaswara, yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Babinkum TNI.



Selain Dapuspom, Jenderal Andika Perkasa juga menggeser Wadanpuspom TNI yang sebelumnya dijabat Brigjen TNI Salidin. Salidin diberi amanah untuk menduduki jabatan baru sebagai Kaotmilti II/Jakarta Babinkum TNI menggantikan Brigjen TNI Murod.

Selanjutnya, jabatan Wadapunpom TNI selanjutnya dipercayakan kepada Kolonel CPM Abidin yang sebelumnya menjabat sebagai Dirbindik Puspomad.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1532 seconds (0.1#10.140)