Tinjau Puncak KTT G20, Jokowi Sudah Tiba di Bali

Selasa, 08 November 2022 - 00:18 WIB
loading...
Tinjau Puncak KTT G20, Jokowi Sudah Tiba di Bali
Presiden Joko Widodo langsung bertolak ke Bali usai menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Senin (7/11/2022) sore. Foto/MPI
A A A
BALI - Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung bertolak ke Bali usai menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Senin (7/11/2022) sore. Jokowi bertolak ke Bali bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo.

Jokowi dan Iriana berangkat ke Bali dengan menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1 melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, sekitar pukul 18.00 WIB.

Kedatangan Presiden dan rombongan ke Bali untuk meninjau kesiapan penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan dihadiri oleh sejumlah kepala negara dan delegasi dunia.

Baca juga: Langkah Pasti Indonesia dalam Konferensi G20

Jokowi dan rombongan telah tiba di Bali pada malam ini. Kepala negara beserta ibu negara tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, dengan disambut pasukan jajar kehormatan dan tarian Bali di area tarmak.

"Saya tiba di Bali malam ini, sepekan menjelang penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang akan dihadiri para pemimpin negara G20," ujar Jokowi melalui akun Twitternya @jokowi.

"Saya hendak meninjau sejumlah tempat dan fasilitas penyelenggaraan KTT G20," sambungnya.

Berdasarkan informasi dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi dan Iriana disambut oleh sejumlah pejabat negara saat tiba di Bali. Di antaranya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Kemudian, Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono; Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo; Koordinator Asistensi G20, Wishnutama Kusubandio; Kepala Protokol Negara, Andi Rachmianto.

Selanjutnya, Gubernur Bali, I Wayan Koster; Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto; serta Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1273 seconds (0.1#10.140)