alexametrics

Soal Isu Pencopotan Rieke Dyah Pitaloka dari Pimpinan Baleg, Ini Respons DPR

loading...
Soal Isu Pencopotan Rieke Dyah Pitaloka dari Pimpinan Baleg, Ini Respons DPR
Pimpinan DPR sampai dengan Pimpinan Baleg mengaku tidak tahu soal isu pencopotan Politikus PDIP Rieke Dyah Pitaloka dari posisi Wakil Ketua Baleg DPR karena RUU HIP. Foto/dpr.go.id
A+ A-
JAKARTA - Pimpinan DPR sampai dengan Pimpinan Badan Legislasi (Baleg) mengaku tidak tahu soal isu pencopotan Politikus PDIP Rieke Dyah Pitaloka dari posisi Wakil Ketua Baleg DPR karena Rancangan Undang-Undang tentang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP). Anggota Fraksi PDIP sendiri mengaku tidak tahu perihal kabar tersebut.

“Oh iya?” ujar Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad merespons isu pencopotan tersebut di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (7/7/2020). (Baca juga: Menag: 11.998 Madrasah Tak Punya Jaringan Listrik)

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku belum mendengar kabar apapun soal itu. Namun, ia akan mengecek apakah ada rotasi atau pergantian di Pimpinan Baleg dari Fraksi PDIP itu.

“Saya belum mendengar kabar, tapi nanti saya akan cek apakah kemudian memang ada pergantian. Rotasi itu biasa di DPR,” ujarnya.



Senada, Wakil Ketua Baleg DPR dari Fraksi PPP Achmad Baidowi juga mengaku belum mengetahui perihal kabar tersebut. Namun, dia menjelaskan bahwa jika ada pergantian pasti Sekretariat Baleg DPR akan menerima tembusan surat.

“Wah, belum tahu. Biasanya tembusan ke Sekretariat Baleg,” jawabnya singkat.



Kemudian, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP Arif Wibowo juga mengaku tidak tahu perihal kabar pencopotan Rieke. Dia pun mengaku heran dengan kabar tersebut.

“Engga tuh, mosok dicopot,” kata Arif saat dihubungi.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak