Siaran Analog Dimatikan, Warga Pergi ke Sumur dan Cuci Televisi

Sabtu, 05 November 2022 - 18:28 WIB
loading...
Siaran Analog Dimatikan, Warga Pergi ke Sumur dan Cuci Televisi
Langkah pemerintah memadamkan siaran televisi analog atau Analog Switch Off (ASO) terus mendapatkan kritikan. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Langkah pemerintah memadamkan siaran televisi analog atau Analog Switch Off (ASO) terus mendapatkan kritikan. Bahkan, video muncul di media sosial TikTok mengenai seorang bapak-bapak mencuci televisinya lantaran tidak ada siaran yang ditontonnya.

“Korban migrasi TV Digital,” bunyi postingan akun TikTok Kambagewuna dikutip Sabtu (5/11/2022).

Seorang bapak-bapak itu mengenakan peci berwarna hitam, berkaos hijau, dan sarung. Seorang bapak-bapak itu hanya melihat layar televisinya berwarna biru meskipun sudah mengganti-ganti channel.





Dia pun menggebrak-gebrak televisinya karena tidak ada siaran yang bisa ditonton. “Kenapa TV nya tidak nyala,” katanya kepada seseorang di rumahnya.

“Oh, kotor,” tuturnya.

Kemudian, dia pergi ke kamar mandi dan mengambil air di sumur. Lalu, seorang bapak-bapak itu menggosok-gosok televisinya. Setelah itu, dia membawa TV tersebut ke dalam rumahnya.

Kolom komentar postingan itu pun dibanjiri kritikan terhadap keputusan pemerintah yang memadamkan siaran televisi analog. “Beginilah nasib orang susah kya kita,” kata akun TikTok iffidh***.

“Gara2 tv digital si bapak jadi Cuma bisa nonton film biru,” kata akun TikTok Siaran TV Digital.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2008 seconds (0.1#10.140)