Barisan Muda Indonesia Timur Dukung Komitmen Gus Muhaimin Jaga Rumah Besar Indonesia

Kamis, 03 November 2022 - 19:17 WIB
loading...
Barisan Muda Indonesia Timur Dukung Komitmen Gus Muhaimin Jaga Rumah Besar Indonesia
Barisan Muda Indonesia Timur mendukung komitmen Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menjaga rumah besar Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Puluhan orang yang mengatasnamakan Barisan Muda Indonesia Timur menggelar orasi di depan kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat.

Mereka mengapresiasi sekaligus mendukung penuh komitmen Ketua Umum (Ketum) DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin dalam menjaga kemajemukan dan menjadikan kemajemukan sebagai rumah besar Indonesia.

"Demi Indonesia kami bersama Gus Muhaimin untuk maju dan terus memperkuat serta mempertegas komitment menjaga rumah besar Indonesia dari gangguan atau ancaman diskriminasi suku, ras dan agama," tegas Koordinator Barisan Muda Indonesia Timur di Jakarta, Yohanes Gesriardo Ndahur, Kamis, (3/11/2022).



Di mata Yohanes, setelah Gus Dur berpulang, komitmen menjaga pluralitas dan kemajemukan bangsa ada pada Gus Muhaimin. Menurutnya, Gus Muhaimin yang terlahir dari rahim pergerakan, sebagai aktivis, dan juga santri akan mampu menjaga pruralisme dan kemajemukan.

"Kami punya harapan besar dan yakin Indonesia akan baik-baik saja. Kita hidup berdampingan sebagai satu keluarga besar Indonesia yang tak dapat dipisahkan oleh siapa pun dan dari kekuatan mana pun. Komitmen itu ada pada kita semua tergantung siapa yang memandu atau menjadi kompas bagi kita semua. Kami melihat Gus Muhaimin telah bersuara kenapa kita diam? Ayo kita apresiasi dan saling dukung," katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3326 seconds (0.1#10.140)