Prabowo Minta Tiga Matra TNI Ciptakan Pertahanan Total untuk Indonesia

Kamis, 03 November 2022 - 17:23 WIB
loading...
Prabowo Minta Tiga Matra TNI Ciptakan Pertahanan Total untuk Indonesia
Menhan Prabowo Subianto meminta tiga matra untuk saling bekerja sama dan bersinergi menciptakan pertahanan total untuk Indonesia. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meminta tiga matra untuk saling bekerja sama dan bersinergi menciptakan pertahanan total untuk Indonesia. Hal itu dapat tercipta jika tiga matra TNI yakni Angkat Darat (AD), Angkatan Laut (AL), dan Angkatan Udara bekerja bersama.

"TNI Darat, Laut, dan Udara sekarang harus bekerja dengan baik sebagai satu kesatuan," kata Prabowo di Dermaga Pondok Dayung, Jakarta Utara, Kamis (3/11/2022).

Prabowo mengatakan, pertahanan antar ketiga matra harus saling mendukung dan saling menopang, guna menjamin kemerdekaan, kedaulatan, dan kemakmuran Indonesia. "Pertahanan kita adalah pertahanan total, pertahanan semesta, pertahanan keamanan rakyat semesta," katanya.



Angkatan Laut yang kuat, kata Prabowo ditopang dengan Angkatan Darat dan Angkatan Udara yang kuat. ”Ini akan menjamin kemerdekaan kita, kedaulatan kita, dan kemakmuran kita," ucapnya.

Selain kerja sama tiga matra, Prabowo juga meminta agar TNI dapat bekerja sama dengan seluruh unsur bangsa yang ada. "Tiga matra bekerja tapi tidak hanya matra kita tapi bersama seluruh unsur bangsa kita dengan seluruh unsur," ujarnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)