Wakili Presiden Jokowi Terima Anugerah Perdamaian dari ADFP, Wapres: Kehormatan bagi Indonesia

Rabu, 02 November 2022 - 16:42 WIB
loading...
Wakili Presiden Jokowi Terima Anugerah Perdamaian dari ADFP, Wapres: Kehormatan bagi Indonesia
Wapres Ma’ruf Amin mewakili Presiden Jokowi untuk menerima anugerah perdamaian dari Abu Dhabi Forum for Peace (ADFP), di Abu Dhabi, UEA, Rabu (2/11/2022). Foto/Dok/Setwapres
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin mewakili Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menerima anugerah perdamaian dari Abu Dhabi Forum for Peace (ADFP), di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Rabu (2/11/2022).

"Atas nama Presiden Joko Widodo dan bangsa Indonesia, saya ucapkan terima kasih yang tulus kepada Forum Perdamaian Abu Dhabi," ungkap Wapres dalam keterangan video.

Wapres mengatakan, terpilihnya Presiden Indonesia Jokowi sebagai penerima anugerah perdamaian dari Abu Dhabi Forum for Peace merupakan sebuah kehormatan bagi Indonesia dan rakyatnya secara menyeluruh.

Baca juga: RI Target Kirim 1.000 Tenaga Kesehatan ke UEA

Melalui anugerah itu kata Wapres, Presiden Republik Indonesia dan rakyat Indonesia secara umum dianggap telah menjadi contoh panutan dalam memperkuat perdamaian dan menyebarkan nilai-nilai toleransi di dunia.

"Semoga penghargaan ini dapat memperkuat komitmen Indonesia dalam menjalankan amanah konstitusi untuk melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan perdamaian abadi dan keadilan sosial," katanya.



"Sekali lagi terima kasih dan semoga Abu Dhabi Forum for Peace dapat berkembang dan menjadi wadah bagi seluruh cendikiawan, pemimpin, dan pemikir muslim di dunia dalam budaya damai," tandas Wapres.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)