Prabowo Dampingi Jokowi Buka Pameran Industri Pertahanan Indo Defence 2022

Rabu, 02 November 2022 - 15:32 WIB
loading...
Prabowo Dampingi Jokowi Buka Pameran Industri Pertahanan Indo Defence 2022
Menhan Prabowo Subianto mendampingi Presiden Jokowi membuka pameran industri pertahanan terbesar di Asia Tenggara, Indo Defence 2022 di JIexpo Kemayoran, Jakarta. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, mendampingi Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) membuka pameran industri pertahanan terbesar di Asia Tenggara, Indo Defence 2022 Expo & Forum, di JIexpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (2/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Jokowi bersama Prabowo dan sejumlah pejabat negara lainnya menyaksikan live demo yang menampilkan kemampuan prajurit TNI dan kendaraan produksi dalam negeri saat operasi militer. Termasuk melakukan kunjungan dan berinteraksi ke sejumlah stan peserta pameran.

Jokowi mengatakan industri pertahanan dalam negeri BUMN dan swasta telah berkembang sangat bagus karena pemerintah telah memberikan ruang yang luas kepada swasta untuk ikut membangun industri pertahanan Indonesia. "Saya kira ini sebuah perkembangan yang sangat baik dan yang paling penting kita bisa mengadopsi sebanyak mungkin teknologi-teknologi baru di bidang pertahanan militer. Yang paling penting itu," tegas Jokowi.



Berbagai produk pertahanan buatan DEFEND ID ditampilkan dalam pameran ini. Sebut saja Len Industri yang menampilkan radar, intercome, E-Tactical Bike hingga Combat Management System. PT Dirgantara Indonesia (PTDI) memamerkan pesawat N219 Amphibi dan beragam jenis pesawat lainnya yang diproduksi di Bandung antara lain CN235-220, NC212i, UAV MALE "Elang Hitam", serta produk kolaborasi helikopter dan pesawat tempur KFX/IFX. PTDI juga menghadirkan Pesawat N219 dan CN235 FTB di area static display di Bandar Udara Halim Perdanakusuma.



Sementara itu, matra laut yang diwakili PT PAL Indonesia menunjukkan berbagai jenis kapal perang, mulai dari LPD 163M, KCR generasi baru, Kapal Rumah Sakit, Perusak Kawal Rudal, Frigate, hingga Kapal Selam tanpa awak (Autonomous). Dari matra darat PT Pindad menampilkan ragam produk senjata dan munisi mulai dari SS2-V5 A1, SS Amphibious hingga simulator senjata "Pasupati". PT Pindad juga menghadirkan berbagai kendaraan tempur yaitu Medium Tank Harimau, Badak 6x6 hingga kendaraan taktis Maung yang didemonstrasikan secara langsung di area outdoor.

Terakhir, PT Dahana hadir dengan produk energetic materialnya seperti roket dan kendaraan peluncurnya, bom pesawat tempur, Senjata Lawan Tank, Manpads hingga drone pintar bernama Rajata. Hingga kini, DEFEND ID terus bergerak melakukan berbagai inovasi dan kolaborasi untuk mendukung kemandirian alutsista nasional, berkontribusi dalam meningkatkan nilai tingkat kandungan dalam negeri, menjadi pemain utama di rantai pasok industri pertahanan dunia, serta menjadi Top Global 50 Defence Company.

(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)