Gala Dinner Indodefence 2022, Prabowo Ajak Tukar Pikiran Jaga Perdamaian Dunia

Rabu, 02 November 2022 - 07:50 WIB
loading...
Gala Dinner Indodefence 2022, Prabowo Ajak Tukar Pikiran Jaga Perdamaian Dunia
Menteri Pertahanan (Menhan), Prabowo Subianto memimpin acara Gala Dinner sekaligus membuka secara resmi Indodefence 2022 Expo and Forum. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memimpin acara Gala Dinner sekaligus membuka secara resmi Indodefence 2022 Expo and Forum. Acara ini dihadiri para petinggi pertahanan, delegasi, dan para partisipan Indodefence 2022.

Prabowo dalam sambutannya menekankan makna dari tema "Peace, Prosperity, Strong Defence" yang diangkat pada Indodefence 2022.

"Saya meyakini setiap negara berusaha meraih perdamaian dan kemakmuran bagi rakyatnya. Itulah tugas suatu bangsa untuk mewujudkan perdamaian dan kemakmuran bagi rakyatnya,” ujar Prabowo di Senayan, Jakarta, Selasa (1/11/2022).

“Untuk meraih ini setiap negara harus mampu melindungi dirinya sendiri, untuk mempertahankan kedaulatannya, mempertahankan kemerdekaannya," jelasnya.

Prabowo pun berharap pihak yang berpartisipasi dalam Indodefence 2022 ini dapat meraih saling pengertian dan kerja sama. Prabowo mengajak mereka untuk saling bertukar pikiran untuk menjaga perdamaian dunia.

“Di tengah berbagai tantangan dunia saat ini kita harus mencari dan memelihara perdamaian dan pengertian bersama,” katanya.

Selain dihadiri oleh menteri pertahanan negara lainnya, negara partisipan, dan peserta pameran, turut hadir pada malam itu Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Kepala Staf TNI AD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, Kepala Bakamla Aan Kurnia, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara Hinsa Siburian, dan Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)