Terus Belajar Usai Kerja, Prabowo Isi Waktu dengan Membaca dan Nonton YouTube

Senin, 31 Oktober 2022 - 09:41 WIB
loading...
Terus Belajar Usai Kerja, Prabowo Isi Waktu dengan Membaca dan Nonton YouTube
Menhan Prabowo Subianto mengisi akhir pekannya dengan menghadiri Sidang Senat Terbuka dan pelantikan wisudawan/wisudawati sarjana UKRI di Bandung, Minggu (30/10/2022). Foto/MNC Media
A A A
BANDUNG - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengisi akhir pekannya dengan menghadiri Sidang Senat Terbuka dan pelantikan wisudawan/wisudawati sarjana Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) di Bandung, Minggu (30/10/2022).

Prabowo hadir sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Kebangsaan Republik Indonesia. Baca juga: Prabowo Isi Akhir Pekan Hadiri Wisuda Universitas Kebangsaan RI di Bandung

Dalam pidatonya, Prabowo berpesan kepada seluruh seluruh wisudawan untuk tidak berhenti belajar dalam hidup mereka agar dapat memberikan sumbangsih pemikiran untuk kemajuan bangsa Indonesia.

“Kalian anak-anak muda, belajarlah terus. Belajar dari lingkunganmu, belajar dari pendahulumu, belajar dari senior-seniormu, dan belajarlah dari sejarah,” ujarnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa dirinya sampai kini masih belajar setiap malam setelah jam kerja. Prabowo mengisi waktu belajarnya dengan membaca buku atau menonton YouTube.

“Kalian sekarang punya YouTube, kuliah-kuliah universitas-universitas hebat ada di YouTube. Saya sampai sekarang terus belajar, terus baca, belajar dari YouTube,” kata Prabowo.

Dengan rutinitasnya itu, Prabowo mengatakan rata-rata jam tidurnya hanya 4-5 jam. Ia pun mengajak para wisudawan untuk menghadapi masa depan dengan optimisme dan keberanian.

“Seorang pendekar akan menghadapi kesulitan, tidak ada jalan yang ringan, tidak ada jalan yang mudah, tapi dari kesulitan akan muncul pribadi-pribadi yang kuat. Tidak ada pribadi kuat yang tidak hadapi kesulitan. Di bidang apa pun harus bekerja keras,” tuturnya.

“Jangan takut kesulitan, jangan takut jatuh, kalau jatuh kau bangun, seorang jagoan tak takut jatuh,” tutupnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)