Kapolri Minta Aduan Masyarakat Ditangani, DPR Ingatkan Jangan Pilih-pilih Kasus

Rabu, 02 November 2022 - 00:23 WIB
loading...
Kapolri Minta Aduan Masyarakat Ditangani, DPR Ingatkan Jangan Pilih-pilih Kasus
Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Komisi III DPR mendukung Kapolri Pol Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang meminta jajarannya menangani aduan atau laporan masyarakat, agar jangan sampai laporan tersebut berhenti di tengah jalan. Komisi III DPR meminta kepada seluruh jajaran kepolisian di setiap daerah untuk tidak pilih-pilih dalam menangani kasus, karena laporan itu menunjukkan bahwa masyarakat ingin dibantu.

“Saya dukung penuh instruksi Pak Kapolri terkait laporan masyarakat ini. Mohon jadi perhatian kepada seluruh jajaran untuk merespon setiap laporan masyarakat, jangan pilih-pilih. Semuanya prioritaskan, karena kalau (masyarakat) sudah buat laporan, itu tandanya mereka benar-benar butuh bantuan dari polisi,” ungkap Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni kepada wartawan, Selasa (1/11/2022).

Menurut Sahroni, instruksi ini dapat menjadi salah satu langkah untuk mengembalikan kepercayaan Polri di mata masyarakat. Jadi seluruh anggota harus memiliki semangat yang sama dalam mencapai hal tersebut. Baca: Kapolri Minta Jajarannya Beri Layanan Terbaik: Jangan 'Ghosting' Pencari Keadilan!

“Ini jadi salah satu aspek penting dalam mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap polisi. Laporan yang diproses dan diselesaikan pasti akan sangat membantu masyarakat,” ujarnya.

Sahroni menambahkan, masyarakat tidak ragu lagi membuat laporan ke kepolisian, karena mulai kembalinya kepercayaan masyarakat.

“Dengan begitu, masyarakat dengan sendirinya tak sungkan untuk membuat laporan ke polisi. Karena mereka percaya, polisi pasti ada untuk mereka,” ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1831 seconds (0.1#10.140)