Kunjungi Ponpes di Jateng, Kapolri Berpesan ke Ulama Ingatkan Umat Jaga Persatuan

Senin, 31 Oktober 2022 - 10:29 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut, ia pun meminta doa dari para ulama agar pelaksanaan KTT G-20 di Bali dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan keputusan yang membawa manfaat bagi semua pihak. Salah satunya perdamaian antara Rusia dan Ukraina.

"Mohon doanya kepada ulama KTT G-20 bisa menghasilkan keputusan kedamaian antara Rusia dan Ukraina karena kalau bisa terjadi tercipta atmosfer baru. Tapi kalau tidak bisa diwujudkan, kita bisa membayangkan krisis pangan dan energi semakin besar efeknya dan berdampak ke krisis ekonomi," tutur Sigit.

Mantan Kapolda Banten ini juga menyampaikan kinerja Polri selama ini juga tak terlepas dari bantuan dan sinergitas para ulama. Ia pun menyampaikan terima kasih atas bantuan dan berharap sinergitas bisa terus ditingkatkan.

Saat ini, Sigit menyebut bahwa Polri sedang menghadapi berbagai macam ujian. Namun, kata Sigit, hal itu adalah dinamika dan proses untuk mewujudkan sosok polisi yang memberikan pelayanan terbaik dalam melaksanakan tugas pokoknya melindungi dan mengayomi masyarakat.

"Artinya kalau ada oknum yang tidak bisa menyesuaikan itu kena ayak dan itu seleksi alam. Tugas kami dalam kondisi apapun kami harus tetap memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat di bidang kamtibmas dan penegakan hukum," papar Sigit.

Tak lupa, Sigit meminta doa para ulama agar anggota Polri bisa terus semangat untuk bisa bekerja dengan baik sehingga dekat dengan masyarakat. Ia pun membuka ruang untuk para ulama dam masyarakat jika ingin menyampaikan hal-hal dan berdiskusi untuk Polri dan bangsa Indonesia lebih baik.

"Dalam kesempatan ini kami sowan ke beberapa pesantren menyampaikan terima kasih atas bantuannya sampai saat ini dan kedua kita berharap sinergitas ini bisa ditingkatkan," kata Sigit.

Adapun rangkaian silahturahmi yang dikunjungi oleh Kapolri di antaranya adalah, Ulama karismatik Habib Luthfi Bin Ali Bin Yahya, Pondok Pesantren Al-Anwar, Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Lembaga Pembinaan Pendidikan Pengembang Ilmu Al-Qur'an (LP3IA), dan Pondok Pesantren Kauman Lasem.
(kri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2053 seconds (0.1#10.140)