Habib Luthfi Beri Bekal Nasi Rantangan untuk Kapolri

Minggu, 30 Oktober 2022 - 18:35 WIB
loading...
Habib Luthfi Beri Bekal Nasi Rantangan untuk Kapolri
Penderek Habib Luthfi sekaligus Panit Min Intelkam Polsek Pekalongan Timur Ipda Purwoko memberi bekal nasi rantangan untuk Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Habib Luthfi bin Yahya beri bekal nasi rantangan untuk Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo seusai mengikuti Maulid Akbar di Gedung Kanzus Sholawat Pekalongan, Minggu (30/10/2022). Nasi rantangan itu sebagai bekal melanjutkan perjalanan menuju Rembang.

Didampingi sejumlah pejabat Mabes Polri dan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolri tiba di Pekalongan dengan menggunakan helikopter dan landing di Mako Brimob Pekalongan sekira pukul 10.00 WIB.

Beserta rombongan, Kapolri kemudian menuju kediaman Habib Luthfi dan bersilaturahmi di ruang pribadi milik ulama kharismatik tersebut. Bak orang tua dengan anak, Kapolri dan Habib Luthfi bercengkrama penuh keakraban.



Tampak puluhan ribu jamaah membeludak sejak ba’da Subuh. Seakan melampiaskan rindu untuk ikut maulid setelah dua tahun masa pandemi Covid-19. Sejumlah pejabat turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono, anggota Wantimpres Agung Laksono, Eva Yuliana dan Dede Indera dari Komisi III DPR RI serta para pejabat TNI dan Polri.



Pukul 10.50 WIB, Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan rombongan berpamitan untuk melanjutkan perjalanan menuju Rembang. Momen unik terjadi ketika helikopter yang ditumpangi Kapolri hendak take off menuju Rembang. Salah satu penderek Habib Luthfi yang juga Panit Min Intelkam Polsek Pekalongan Timur Ipda Purwoko tiba-tiba menghampiri Kapolri sembari membawa rantangan berisi nasi.

“Mohon izin Bapak, kami menyampaikan bekal dari Habib Luthfi untuk bekal Jenderal ke Rembang, insyaallah berkah,” kata Purwoko.

Kapolri yang mahfum dengan perhatian yang diberikan Habib Luthfi tersenyum. "Terima kasih. Terima kasih ya," ungkap Kapolri yang kemudian mengajak Kapolda Jateng dan Ipda Purwoko foto bersama.

Pukul 11.00 WIB, helikopter yang ditumpangi Kapolri dan rombongan take off menuju Rembang. Kapolri mengunjungi sejumlah pesantren dan bersilaturahmi dengan sejumlah ulama seperti KH. Abdullah Ubab Maimun Zubair, KH Zaim Ahmad dan KH Bahaudin Nursalim.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2518 seconds (0.1#10.140)