Cak Imin Ajak Prabowo Perjuangkan 5 Program Rakyat 2024

Minggu, 30 Oktober 2022 - 14:40 WIB
loading...
Cak Imin Ajak Prabowo Perjuangkan 5 Program Rakyat 2024
Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar mengajak Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk ikut memperjuangkan lima Program Rakyat 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar menyebut lima program partainya yang akan diperjuangkan dalam Pemilu 2024. Cak Imin juga mengajak Ketua Umum DPP Parta Gerindra Prabowo Subianto sebagai rekan koalisinya untuk turut memperjuangkan bersama.

"Inilah yang menjadi keputusan konsolidasi PKB beberapa hari ini. Alhamdulillah, Pak Prabowo menyaksikan, ini sekaligus kita mau koalisi, ya ini juga harus diperjuangkan dalam kebersamaan koalisi yang akan datang," kata Cak Imin di acara Road to Election, Minggu (30/10/2022).

Dalam kesempatan itu, Cak Imin pun membeberkan lima Program Rakyat 2024 yang turut dibacakan dalam kegiatan tersebut. Pertama, wajib memperjuangkan dan menyukseskan program listrik gratis untuk orang miskin. Menurut dia, anggaran negara untuk memberikan listrik gratis ini dianggap mencukupi ke depannya.



"Insyaallah dengan masyarakat pengguna listrik 450 watt jumlahnya yang menggunakan sejumlah 32 juta warga negara. Ini yang akan sudah dihitung mendapat subsidi gratis 100% untuk rakyat miskin menggunakan listrik," ujarnya.



Program kedua, penyediaan pupuk gratis bagi masyarakat atau petani yang memiliki lahan kurang dari setengah hektare. Sehingga, ke depan diharapkan ketersediaan pupuk bisa teratasi dengan baik. "Yang ketiga, menurunkan harga BBM khsusus untuk sepeda motor dan angkutan umum. Sudah dihitung kira-kira satu tahun Rp267 triliun, ada duitnya, enggak masalah," tuturnya.

Keempat, pemberian pinjaman modal tanpa angunan dan bunga untuk anak muda yang ingin membangun usaha. Hal ini penting, mengingat Indonesia akan mendapatkan bonus demografi pada kaum milenial pada tahun 2030 mendatang.

"Yang terakhir, hasil hitungan diskusi dan kalkulasi pertemuan teman-teman semua saya cuma membacakan, menaikkan dana pensiun untuk TNI dan Polri, serta para pejuang yang menjadi pelayan bangsa. Itulah poin-poin yang ingin saya sampaikan," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9875 seconds (0.1#10.140)