Gelar Konsolidasi Nasional, PKB Tetapkan 5 Program Rakyat 2024

Minggu, 30 Oktober 2022 - 14:11 WIB
loading...
Gelar Konsolidasi Nasional, PKB Tetapkan 5 Program Rakyat 2024
Ketua DPP PKB Bidang Informasi Ahmad Iman Sukri mengatakan, PKB menetapkan lima Program Rakyat 2024 dalam konsolidasi nasional yang digelar di Jakarta. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - DPP Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) menggelar Konsolidasi Nasional 2022 di Jakarta. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari terhitung mulai 28-30 Oktober ini menghasilkan lima Program Rakyat 2024.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, Konsolidasi Nasional ini diikuti 2.500 anggota legislatif, pengurus PKB dan kader-kader yang menjabat sebagai Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati, Wali Kota dan Wakil Wali Kota seluruh Indonesia.

“Adapun 5 Program Rakyat 2024 itu adalah, listrik gratis untuk rakyat miskin; pupuk gratis untuk petani miskin; menurunkan harga BBM untuk sepeda motor dan angkutan umum; menaikkan dana pensiun untuk TNI/Polri dan pinjaman modal tanpa agunan dan bunga untuk pengusaha dan inovator milenial,” ucapnya, Minggu (30/10/2022).



Senada, Ketua DPP PKB Bidang Informasi Ahmad Iman Sukri menjelaskan, Program Listrik Gratis untuk Rakyat Miskin merupakan program yang diperuntukkan bagi 24 juta rumah tangga dengan daya 450 VA dan 900 VA dan selama ini menerima subsidi listrik. ”PKB telah menghitung kebutuhan APBN untuk bisa menggratiskan listrik bagi rakyat miskin,” ucapnya.



Sedangkan, Program Pupuk Gratis untuk Petani Miskin adalah program PKB untuk membantu para petani yang memiliki lahan 0,5 hektare ke bawah. Selain itu, PKB juga akan memastikan ketersediaan pupuk di seluruh pelosok Indonesia.

”Sedangkan, Program Menurunkan Harga BBM untuk Sepeda Motor dan Angkutan Umum adalah, program untuk membantu sebagian besar rakyat Indonesia menghadapi kesulitan ekonomi di tahun mendatang,” katanya.

Sementara, Program Menaikkan Dana Pensiun untuk TNI/Polri adalah, program keberpihakan PKB kepada generasi pendahulu yang sudah memberikan bakti dan pengabdiannya kepada negara, bangsa dan rakyat Indonesia.

”Program Pinjaman untuk SDM Milenial dengan memberikan pinjaman tanpa agunan dan bunga untuk para pengusaha dan inovator milenial,” paparnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)