Peringati Sumpah Pemuda, DPP KNPI Napak Tilas dari Jakarta ke Rengasdengklok

Minggu, 30 Oktober 2022 - 06:14 WIB
loading...
Peringati Sumpah Pemuda, DPP KNPI Napak Tilas dari Jakarta ke Rengasdengklok
DPP KNPI menggelar kegiatan touring dan napak tilas memperingati puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 dari Jakarta ke Rengasdengklok. Foto/Istimewa
A A A
KARAWANG - Iring-iringan kendaraan roda dua bergerak dari depan Museum Sumpah Pemuda di Kramat Raya, Jakarta Pusat menuju Rengasdengklok, Karawang Jawa Barat. Kegiatan tersebut digagas Dewan Pengurus Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dalam puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 dengan Touring Pemuda Indonesia (TPI).

TPI diawali kunjungan ke Museum Sumpah Pemuda Jakarta dan dilanjukan ke Museum Pengasingan Bung Karno di Rengasdengklok Karawang. Kegiatan diawali doa bersama dan dibuka Ketua Umum DPP KNPI yang diwakili Wakil Ketua Umum Zai Mulyadi. Baca juga: Semarak Sumpah Pemuda, Pemuda Perindo DKI Jakarta Gelar Turnamen E-sport

Zai menyampaikan perlunya kegiatan touring dan napak tilas ini membawa misi besar. "Kegiatan kita ini membawa misi besar, misi sinergitas untuk menyampaikan bantuan sosial dan mengingat kembali makna perjuangan pemuda," ujar Zai, Sabtu (29/10/2022).

Ia juga menyampaikan harapan agar bantuan sosial dari DPP KNPI sampai ke tangan penerima yang tepat. "Semoga bantuan yang kita bawa, sampai ke masyarakat yang tepat dan layak menerimanya," tuturnya.

Kegiatan Aksi Sosial DPP KNPI menjadi bukti nyata sinergi pemuda. Karena kegiatan ini merupakan kerja sama pemuda, mulai dari Unsur DPD KNPI Karawang, Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi dan Komunitas Motor seperti XTC dan IBMC.

Harapan lainnya juga disampaikan Ketua Organisasi DPP KNPI Muh Nurul Haq yang biasa disapa Bung Mamat tentang tujuan kegiatan. "KNPI menginisiasi kegiatan ini untuk mengajak pemuda tidak melupakan sejarah perjuangan kemerdekaan yang dilakukan oleh tokoh pemuda seperti Bung Karno," ujar Mamat. Baca juga: Peringati Sumpah Pemuda, KNPI Gelar Tumpengan dan Baksos

Ia juga berharap kegiatan serupa akan terus berlanjut di tahun mendatang. "Harapan kami kegiatan ini akan terus berlanjut di tahun mendatang, saya kira kita juga perlu mengunjungi situs-situs lainnya," tutup Mamat.
(kri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2678 seconds (11.252#12.26)