Milad Ke-1, LSP BWI Gelar Uji Kompetensi bagi 300 Pengelola Wakaf

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 20:13 WIB
loading...
A A A
"Kami sudah memberikan SK tadi yang sudah diterima dengan baik adalah Certified Waqf Competent (CWC). Ini merupakan langkah awal tonggak sejarah bagi Nazhir sebagai salah satu profesi yang sangat strategis di dalam ekosistem wakaf dalam memajukan ekosistem wakaf di Indonesia,"tutur Imam.

Gelar tersebut juga diharapkan dapat menjadi solusi atas berbagai persoalan dalam memajukan perwakafan di Indonesia. Salah satu unsur terpentingnya adalah dengan meningkatkan kapasitas pengelola wakaf baik dalam menjaga, memproduktifkan hingga mendiskusikan manfaat dari wakaf.

"Inilah tugas utama kami, jadi kami ingin meningkatkan kapasitas para nazhir di Indonesia dan mereka yang sudah lulus sertifikasi yang diadakan oleh LSP BWI. Kami mengapresiasi dan ingin memberikan gelar yang disebut CWC dan per hari ini gelar ini sudah dinyatakan sah,"tutur dia.

Terakhir ia berharap dengan adanya gelar ini, Nazhir dapat menjadi profesi yang dipercaya oleh masyarakat dan merupakan satu peran strategis unruk meningkatkan perwakafan di Indonesia.

"Kita ingin para nazhir ini diberikan satu peran yang lebih strategis dan diberikan apresiasi. Insya Allah Wakaf kompeten terus bertambah, mudah-mudahan tahun depan semakin banyak yang lebih kompeten dan akuntabel,"katanya.
(muh)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2244 seconds (0.1#10.140)