Doa Bersama, Ribuan Santri dan Kiai Doakan Ganjar Jadi Pemimpin Bangsa

Sabtu, 29 Oktober 2022 - 03:46 WIB
loading...
Doa Bersama, Ribuan Santri dan Kiai Doakan Ganjar Jadi Pemimpin Bangsa
Sebanyak 1.700 warga lebih dari kalangan santri berkumpul di Islamic Centre Pondok Pesantren Al Aziziyyah, Denanyar, Jombang, Jawa Timur, Jumat 28 Oktober 2022 malam. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Sebanyak 1.700 warga lebih dari kalangan santri berkumpul di Islamic Centre Pondok Pesantren Al Aziziyyah, Denanyar, Jombang, Jawa Timur, Jumat 28 Oktober 2022 malam. Mereka menggelar doa bersama untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Indonesia.

Warga mulai berbondong-bondong memasuki komplek pesantren dan langsung menuju Islamic Centre. Bukan hanya santri, bapak-bapak dan ibu-ibu juga turut serta mamadati tempat acara. Kedatangan mereka disambut tembang solawat yang dibawakan kelompok rebana.

Acara dibuka langsung oleh Ketua Umum Majelis Dzikir Ats Tsawab KH Muhammadun Sya'roni sekitar pukul 20.00 WIB. Hadir pula KH Abdul Muiz Aziz pengasuh Pondok Pesantrean Al Aziziyyah, Habib Abdul Qodir Assegaf (Surabaya) beserta rombongan, Habib Abdillah Bin Alwi Al Haddad (Jombang) dan Habib Ali Alaydrus, serta Habib Haidar Baagil. Dan Kiai dari kabupaten atau kota se-Jawa Timur.

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan pembacaan Surat Yasin, dan disambung dengan Rotib Al Haddad yang dipimpin Habib Abdillah Bin Alwi Al Haddad danHabib Abdul Qodir Assegaf.Ribuan warga yang hadir hanyut dalam khusyuk. Dan, doa yang dibawakan oleh KH Abdul Muiz Aziz.

Ratib Al Haddad adalah salah satu bacaan zikir dan wirid yang mengandung ayat suci Al-Quran dan jua berbagai macam doa. Bacaan ini disusun oleh seorang ulama yang termasyhur pada abad ke-11 Hijriyah, yaitu Habib Abdullah Al-Haddad.

Sirojudin, salah seorang warga Denanyar mengaku menghadiri acara kali ini untuk mendoakan Ganjar Pranowo. Ia menilai politikus berambut putih itu dekat dengan rakyat.

"Ini kegiatan doa bersama, mendoakan Pak Ganjar. Karena Pak Ganjar itu orang baik. Harapannya, nanti Pak Ganjar jadi presiden dan diberi kekuatan memimpin bangsa ini," katanya.

Dia berbagi pengalaman bertemu Ganjar saat berkunjung di Ponpes Al Aziziyyah, beberapa waktu lalu.

"Saya orang Jawa Timur tapi tahu Pak Ganjar waktu kunjungan di pesantren ini. Terkenalnya rambut putih, orangnya tinggi, tidak sombong. Saya bisa berfoto bareng," lanjutnya.

Muhamad Bashori, warga lain menambahkan bahwa Ganjar merupakan sosok yang dekat dengan kalangan pesantren. Selain itu, dikenal sebagai pemimpin yang komitmen memberantas korupsi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)