Demokrat: Restu Surya Paloh ke AHY Jadi Cawapres Anies Lecut Semangat

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 19:03 WIB
loading...
Demokrat: Restu Surya Paloh ke AHY Jadi Cawapres Anies Lecut Semangat
Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani berharap Surya Paloh memberikan restu kepada AHY menjadi cawapres Anies Baswedan. Foto/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat sangat berharap Partai Nasdem bisa memberikan kursi cawapres 2024. Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat Kamhar Lakumani merasa restu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh kepada Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk menjadi cawapres Anies Baswean akan menjadi penyemangat untuk persiapkan diri.

"Pernyataan Pak Surya Paloh yang memberikan restu kepada Mas Ketum AHY tentu diapresiasi, disambut dengan baik dan sekaligus menjadi menjadi penyemangat untuk terus mempersiapkan diri," tutur Kamhar saat dihubungi, Jumat (28/10/2022).

Kendati demikian, Kamhar mengatakan bahwa pasangan capres dan cawapres yang akan diusung harus merepresentasikan semangat perubahan. Tujuannya, untuk mendapat dukungan publik.

Baca juga: PKS dan Demokrat Kompak Tak Ingin Deklarasi Koalisi 10 November

"Partai Demokrat berpandangan bahwa Pasangan Capres dan Cawapres yang akan diusung koalisi perubahan sebaiknya keduanya benar-benar merepresantasikan semangat perubahan, mendapat Dukungan Publik, dan saling melengkapi untuk Memastikan Kemenangan pada Pilpres 2024," tutur Kamhar.

Kamhar mengatakan bahwa ikhtiar kerja sama politik yang tengah dibangun antara Partai Demokrat, Nasdem dan PKS terus mengalami kemajuan. Poin kerja sama, dibahas dengan cermat dan seksama mulai dari konsep koalisi, strategi pemenangan, sampai format pemerintahan ke depan.



"Memang dalam prosesnya butuh waktu, namun ada benang biru yang dipahami bersama bahwasanya Perbaikan dan Perubahan, Restorasi, dan Continuity and Change memiliki intisari atau esensi yang sama yang menjadi jiwa dan arah dari ikhtiar kerjasama politik ini," tutur Kamhar.

"Silaturahmi Mas Anies dengan Mas AHY yang kemudian berlanjut pada silaturahmi Mas Ketum AHY dengan Pak Surya Paloh beberapa waktu yang lalu berlangsung dalam suasana yang hangat dan penuh kekeluargaan, tentunya ini baik untuk semakin memperkuat chemistry dan meneguhkan komitmen membangun koalisi," tandasnya.
(muh)
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2666 seconds (11.97#12.26)