Luncurkan Buku, Ilham Habibie: Dirgantara Ujung Tombak Strategi Industrialisasi

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 18:55 WIB
loading...
Luncurkan Buku, Ilham Habibie: Dirgantara Ujung Tombak Strategi Industrialisasi
Ilham Habibie meluncurkan buku berjudul berjudul Kebangkitan Industri Dirgantara Mewujudkan Indonesia Emas 2045. Foto/ist
A A A
JAKARTA - Ilham Habibie meluncurkan buku tentang industri dirgantara. Buku berjudul 'Kebangkitan Industri Dirgantara Mewujudkan Indonesia Emas 2045' tersebut sengaja dilakukan pada 28 Oktober 2022 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

"Bukan secara kebetulan kita memilih Hari Sumpah Pemuda ini untuk mempresentasikan buku ini. Kalau kita bicara tentang sumpah pemuda, intinya adalah persatuan," kata putra Presiden ke-3 RI BJ Habibie tersebut di Jakarta Pusat, Jumat (28/10/2022).

Baca juga: Ilham Habibie Mundur dari Bank Muamalat, Ada Apa?

Ilham mengatakan, kedirgantaraan bukan sekadar industri tetapi ujung tombak strategi industrialisasi Indonesia. "Industri kedirgantaraan bukan hanya sebuah industri, diambil sebagian ujung tombak daripada strategi industrialisasi negara kita," ucapnya.

Menurut Ilham, peluncuran buku pada Hari Sumpah Pemuda merupakan representasi persatuan dan kesatuan yang bisa didapatkan dari industri kedirgantaraan.



Karena, kata Ilham, untuk membuat persatuan dan kesatuan, perlu adanya keadilan dalam menjangkau seluruh wilayah di Indonesia.

Lalu Ilham mengatakan, untuk menjangkau wilayah Indonesia perlu adanya saran dan prasarana, terutama melalui udara.

"Dan kalau kita lihat persatuan dan kesatuan, harus adanya sarana dan prasarana, untuk menyentuh jayapura tidak bisa dengan kereta api dan mobil, harus pakai pesawat, perlu juga tentunya kapal laut," katanya.

"Industri perkapalan dan digital penting juga," sambungnya
(muh)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2321 seconds (10.55#12.26)