Matangkan Duet di Pilpres, Prabowo-Muhaimin Ketemu di Istora

Jum'at, 28 Oktober 2022 - 11:13 WIB
loading...
Matangkan Duet di Pilpres, Prabowo-Muhaimin Ketemu di Istora
Ketua Umum DPP Gerindra Prabowo Subianto bersama Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar dalam Deklarasi Kerja Sama Politik Gerindra dan PKB, di SICC, Bogor, (13/8/2022).
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar bakal menggelar pertemuan dengan Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, Minggu (30/10/2022). Salah satu agenda pertemuan tersebut adalah mematangkan duet calon presiden dan calon wakil presiden yang akan diusung Gerindra dan PKB dalam Pemilu 2024. (Baca Juga :Gerindra-PKB Dirikan Sekber, Diresmikan 30 Oktober 2022)

“Gus Muhaimin dan Pak Bowo akan bertemu Minggu nanti, banyak hal yang akan dibicarakan. Salah satunya tentang duet calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung PKB dan Gerindra,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB Syaiful Huda, Jumat (28/10/2022).

Dia mengungkapkan sesuai isi piagam kerja sama Gerindra-PKB, penentuan capres dan cawapres merupakan otoritas dari kedua ketum partai. Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar mempunyai otoritas penuh siapa yang akan diusung oleh koalisi Gerindra-PKB. “Maka wajar jika pembahasan capres-cawapres akan mengemuka dalam pertemuan tersebut,” ujarnya.

Terkait nama yang akan diusung, Huda menegaskan jika Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar sebagai dua figure yang paling diinginkan oleh kader Gerindra-PKB. Keduanya dipandang mempunyai modal cukup dari sisi leadership, jejak pengalaman, hingga background ideologis yang saling melengkapi. “Sejauh ini duet Pak Bowo dan Gus Muhaimin yang paling diinginkan kader untuk bisa maju bersama sebagai calon presiden dan calon wakil presiden dalam Pemilu 2024,” katanya. (Baca Juga :Prabowo Diterpa Hoaks Mundur Capres, Dasco: Gerindra Fokus Perjuangkan Kemenangan di Pilpres 2024)

Prabowo dan Muhaimin Iskandar, lanjut Huda juga akan membahas berbagai isu terbaru dalam dinamika menjelang Pemilu 2024. Satu hal yang pasti, keduanya berkomitmen untuk menyukseskan berbagai program kerja pemerintah Jokowi-Ma’ruf hingga 2024. “Jadi apapun dinamika jelang tahun politik, Gerindra dan PKB dipastikan akan tetap menyukseskan agenda pemerintah. Apalagi hari-hari kedepan diprediksi sebagai tahun yang suram akibat gejolak ekonomi global,” ujarnya.

Pertemuan pertemuan Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar ini, kata Huda akan digelar di Kawasan Istora Senayan Jakarta. Kebetulan dalam waktu yang sama PKB akan meluncurkan program Road to Election 2024. “Pertemuan tersebut juga akan menjadi ajang jumpa pertama Pak Prabowo dengan ribuan kader-kader PKB yang ada eksekutif maupun legislatif dari seluruh Indonesia,” katanya.

Legislator asal Jawa Barat ini pun memastikan kerja-kerja politik PKB dan Gerindra akan semakin intensif seiring peresmian Sekretariat Bersama (Sekber). Rencananya Sekber Gerindra-PKB akan dibentuk dari tingkat pusat hingga daerah. “Kantor Sekber akan menjadi pusat aktivitas dua partai dalam merumuskan strategi politik hingga langkah taktis di lapangan. Untuk Sekber pusat akan diresmikan dalam waktu dekat,” pungkasnya.
(war)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1495 seconds (0.1#10.140)