Sejumlah Mantan Kapolri Datangi Mabes Polri, Ada Apa?

Kamis, 27 Oktober 2022 - 13:28 WIB
loading...
Sejumlah Mantan Kapolri Datangi Mabes Polri, Ada Apa?
Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Tan Sri Dai Bachtiar bersama mantan Kapolri lainnya memberikan keterangan kepada wartawan di Mabes Polri, Kamis (27/10/2022). FOTO/MPI/PUTERANEGARA
A A A
JAKARTA - Sejumlah mantan Kapolri menyambangi Gedung Mabes Polri, Kamis (27/10/2022). Kedatangan mereka untuk memberikan dukungan kepada Polri di tengah dinamika situasi saat ini.

"Tentu kami memberikan dorongan semangat, spirit bagi mereka untuk tabah, dan juga berpikir rasional untuk menghadapi situasi ini," kata mantan Kapolri Jenderal (Purn) Tan Sri Da'i Bachtiar di Mabes Polri.

Ikut hadir mantan Kapolri lainnya, Jenderal Pol (Purn) Bambang Hendarso Danuri, Jenderal Pol (Purn) Roesmanhadi, Jenderal Pol (Purn) Chaerudin Ismail, Jenderal Pol (Purn) Soetanto, Jenderal Pol (Purn) Timur Pradopo, dan Jenderal Pol (Purn) Badrodin Haiti.

Baca juga: Kapolri Minta Lulusan Dikreg Sespim Polri Tak Ragu Lakukan Hal Terbaik untuk Masyarakat

Menurut Da'i Bachtiar, kehadiran para purnawiran Polri adalah hal yang biasa untuk memberikan masukan dan support kepada generasi penerus Korps Bhayangkara.

"Jadi saudara-saudara sekalian kehadiran kami para purnawirawan Polri, ini terpanggil tentu dengan situasi yang kita sama-sama prihatin adanya berbagai peristiwa. Dan memang pertemuan antara para purnawirawan Polri yang katakanlah para senior-seniornya mereka yang lagi menjabat, itu adalah hal biasa, rutin," ujar Da'i Bachtiar.

Namun ia mengakui ada masukan yang ingin diberikan pada pertemuan kali ini. Utamanya terkait peristiwa yang akhir-akhir ini terjadi.



"Betul-betul apa yang dirasakan masyarakat sebagai sesuatu yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat kepada polisi, tentu akan dilakukan langkah yang konkret, sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat pada umumnya ini dapat dijalankan oleh Polri," katanya.
(abd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1616 seconds (10.101#12.26)