Herbud Nilai Ganjar Pranowo - TGB Pasangan Nasionalis-Religius

Rabu, 26 Oktober 2022 - 08:24 WIB
loading...
Herbud Nilai Ganjar Pranowo - TGB Pasangan Nasionalis-Religius
Pertemuan Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dengan Ganjar Pranowo di rumah dinas Gubernur Jawa Tengah, menyita perhatian. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Pertemuan Ketua Harian Nasional DPP Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) Tuan Guru Bajang ( TGB ) Muhammad Zainul Majdi dengan Ganjar Pranowo di rumah dinas Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Minggu 23 Oktober 2022 menyita perhatian. Ketua Bidang Politik dan Kebijakan Publik DPP Partai Perindo Heri Budianto pun angkat bicara mengenai pertemuan kedua tokoh tersebut.

“Pertemuan Gubernur Jawa Tengah dengan Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo kemarin, merupakan potret ideal pemimpin nasional masa depan yang diperlukan Indonesia,” kata pria yang akrab disapa Herbud ini dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/10/2022).

Herbud menilai Ganjar Pranowo dan TGB merupakan pemimpin ideal masa depan. Sebab, kata dia, dengan berbagai tantangan nasional dan global, Indonesia memerlukan sosok-sosok yang ada pada keduanya, yakni nasional - religius.





"Kita tahu bahwa ancaman terhadap ideologi bangsa terus ada, maka itu ketika keduanya bertemu, kok rasanya inilah pemimpin nasional yang kita perlukan ke depan," katanya.

Dia mengatakan bahwa tidak hanya soal ancaman terhadap ideologi bangsa, tapi pengalaman keduanya sebagai kepala daerah adalah satu bukti nyata bahwa ada kesamaan dalam soal pembangunan Indonesia di mata kedua tokoh ini. Dia menuturkan, secara resmi Partai Perindo memang belum mengusung capres dan cawapres tertentu.

Namun, lanjut dia, sebagai partai politik, komunikasi politik terus dijalankan, untuk mencari kesamaan pandangan dalam melihat dan menentukan pemimpin nasional ke depan. "Perindo membuka komunikasi politik kepada semua tokoh politik dan non politik, termasuk dengan Ganjar yang banyak disebut oleh lembaga survei sebagai salah satu capres," pungkas Herbud.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1624 seconds (0.1#10.140)