Pertemuan AHY-Anies Berkontribusi Positif bagi Elektabilitas Demokrat

Rabu, 26 Oktober 2022 - 06:27 WIB
loading...
Pertemuan AHY-Anies Berkontribusi Positif bagi Elektabilitas Demokrat
Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan bakal capres Partai Nasdem Anies Baswedan dalam pertemuan beberapa waktu lalu. Foto: Instagram Anies Baswedan
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat menyampaikan ada sejumlah hal yang menyebabkan partai mercy biru ini bisa mengalami kenaikan elektabilitas signifikan dalam survei Litbang Kompas Oktober 2022. Selain sosok Ketua Umum (Ketum) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ), pertemuan AHY dengan calon presiden (capres) Partai Nasdem Anies Baswedan juga turut berkontribusi positif.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat Irwan mengatakan, ada tiga hal yang menjadikan Partai Demokrat berhasil dipercaya masyarakat Indonesia dan masuk parpol papan atas. Pertama, kata dia, AHY terbukti menjadi capres atau cawapres pilihan rakyat meskipun belum dideklarasikan secara resmi.

“Hal ini mengindikasikan adanya hubungan langsung antara AHY dan Partai Demokrat (simbiosis mutualisme) atau bisa dikatakan AHY berkontribusi besar mendongkrak elektabilitas Partai Demokrat,” kata pria yang akrab disapa Irwan Fecho kepada wartawan, Rabu (26/10/2022).





Kedua, Irwan melanjutkan, AHY adalah sosok pemimpin muda yang dapat diterima semua kelompok. Terbukti dari survei Litbang Kompas pada Juni 2022 bahwa Partai Demokrat dipilih semua generasi. Hal ini juga merefleksikan voters behavior (sikap pemilih) yang sama antara Demokrat dan AHY.

Ketiga, sambung anggota DPR RI ini, AHY telah berhasil memimpin Partai Demokrat dan terbukti sebagai pemimpin yang berani, berpengalaman, cerdas, dan berprestasi. “AHY berhasil mengombinasikan antara personal branding, party branding, dan program branding,” ujarnya.

Oleh karena itu, kata Ketua DPD Demokrat Kalimantan Timur ini, pertemuan AHY dan Anies beberapa waktu lalu berkontribusi positif bagi Demokrat, karena semakin meneguhkan optimisme kemenangan rakyat. Dia menambahkan, AHY adalah pemimpin yang layak untuk di 2024.

“Dengan berkoalisi dengan parpol lain untuk mencapai minimum syarat pencalonan, Insya Allah Partai Demokrat dan AHY akan terus berjuang bersama rakyat. Menciptakan perubahan dan perbaikan Indonesia,” pungkas Irwan Fecho.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)