Anies Bagikan Momen Diskusi Panjang dengan AHY, Sinyal Jadi Cawapres?

Rabu, 26 Oktober 2022 - 04:35 WIB
loading...
Anies Bagikan Momen Diskusi Panjang dengan AHY, Sinyal Jadi Cawapres?
Anies membagikan momen pertemuan empat mata dengan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Anies menyebut mereka berdiskusi panjang dan banyak titik temu. Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan membagikan momen pertemuan empat mata dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) . Anies menyebut mereka berdiskusi panjang dan banyak titik temu.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengatakan, mereka berdiskusi panjang soal sejarah dan tantangan Indonesia ke depan.
Lantas apakah ini sinyal untuk menggandeng AHY menjadi cawapres di Pilpres 2024?



“Comparing notes, saling mencocokkan catatan dan bacaan. Selalu menyenangkan dan mencerahkan kalau berdiskusi, tukar pikiran dengan Mas AHY. Membahas dari soal sejarah hingga soal tantangan Indonesia ke depan,” kata Anies dikutip dari akun Instagramnya, Rabu (26/10/2022).

Anies menyebut dalam diskusi tersebut memiliki banyak titik temu. Sebab keduanya menopangtinggikan gagasan bernegara.

“Alhamdulilah, ketika gagasan tentang bernegara ditopangtinggikan maka begitu banyak titik temu dalam diskusi. Sekali lagi, terima kasih Mas AHY,” ucapnya.



Sebagai informasi, Anies Baswedan telah dideklarasikan oleh Partai NasDem sebagai capres pada kontestasi Pemilu 2024 mendatang. Meski demikian belum ada nama resmi calon wakil Presiden yang mendampingi Anies.

Pada Selasa siang kemarin tim kecil dari Partai Demokrat, Partai NasDem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar pertemuan di kediaman Anies. Salah satu yang menjadi pembahasan adalah cawapres yang akan mendampingi Anies di Pilpres 2024.



Namun, tim kecil belum menemukan kesepakatan siapa sosok yang tepat mendampingi Anies di Pilpres 2024. Beberapa alasan yang membuat pembahasan menjadi alot antaran Demokrat dan PKS menawarkan kader terbaiknya untuk menjadi pendamping Anies. PKS mengusulkan nama Ahmad Heryawan, sedangkan Demokrat menawarkan AHY.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1927 seconds (0.1#10.140)