Elektabilitas Perindo Tembus 4,5 Persen, Ketua DPW Jabar Minta Kader Tidak Berpuas Diri

Selasa, 25 Oktober 2022 - 23:55 WIB
loading...
Elektabilitas Perindo Tembus 4,5 Persen, Ketua DPW Jabar Minta Kader Tidak Berpuas Diri
Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat H M Ferrari Nurrachadian bersyukur dengan elektabilitas partai yang terus meningkat mencapai angka 4,5 persen. Foto: MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Ketua DPW Partai Perindo Jawa Barat H M Ferrari Nurrachadian bersyukur dengan elektabilitas partai yang terus meningkat. Terbaru, elektabilitas partai besutan Hary Tanoesoedibjo di survei Litbang Kompas mencapai angka 4,5 persen.

Meski demikian, ia mengingatkan kader Partai Perindo untuk tidak terlena dan berpuas diri atas perolehan tersebut. "Hal ini tentunya menjadi semangat baru bagi Partai Perindo, di Jawa Barat khususnya, untuk terus bergerak meningkatkan kinerja yang sudah baik bagi masyarakat," kata Ferrari, Selasa (25/10/2022).

Baca juga: Elektabilitas 4,5%, Partai Perindo Bersaing Menangkan Pemilu dengan Partai Parlemen

Menurut dia, kerja politik yang sudah baik bagi masyarakat harus terus dilakukan inovasi. Hal itu agar masyarakat sadar akan kehadiran Partai Perindo betul-betul fokus mengatasi permasalahan yang dialami mereka.

"Elektabilitas ini minimal dapat dipertahankan bahkan ditingkatkan dalam Pemilu 2024 mendatang. Insya Allah tidak ada kerja yang sia-sia jika kita konsisten hadir membantu masyarakat," bebernya.

Diketahui, elektabilitas Perindo berdasarkan survei Litbang Kompas, pada Juni lalu masih diangka 3,3 persen. Namun pada Oktober 2022 ini meningkat menjadi 4,5 persen. Dengan hasil survei tersebut, eksistensi Perindo dinilai semakin kokoh.

Baca juga: Elektabilitas Terus Meningkat, Herbud: Perindo Semakin Diterima Masyarakat

Lebih jauh mengacu pada hasil survei Oktober 2021 lalu, elektabilitas Perindo baru mencapai skor 1,6 persen dan 'merambat' naik ke 2,5 persen pada Januari 2022. Kenaikan elektabilitas Perindo juga terlihat berada satu tingkat di atas partai NasDem yang mendapat persentase sebesar 0,2 persen.

Secara keseluruhan, parpol dengan elektabilitas meningkat dalam survei kali ini adalah Gerindra (+3,7 persen), Demokrat (+2,4 persen), PKS (+0,9 persen), PKB (+0,2 persen), Perindo (+1,2 persen), dan Nasdem (+0,2 persen).

Selain parpol yang mendapat keuntungan elektoral, elektabilitas sejumlah parpol lain menurun. Berturut-turut adalah Partai Golkar (-2,4 persen), PDI-P (-1,7 persen), PAN (-0,5 persen), dan PPP (-0,3 persen).
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3487 seconds (11.252#12.26)