Kapolri Minta Polisi Budayakan Berbuat Baik

Selasa, 25 Oktober 2022 - 03:43 WIB
loading...
Kapolri Minta Polisi Budayakan Berbuat Baik
Kapolri Jendera Lstyo Sigit Prabowo meminta jajarannya untuk membudayakan berbuat baik. Foto/dok.SINDOnews
A A A
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut kondisi Kepolisian Republik Indonesia ( Polri ) kini harus diperjuangkan di masyarakat. Listyo pun meminta seluruh anggota Polri memiliki kebiasaan untuk berbuat baik.

"Sehari-hari bagaimana kemudian rekan-rekan memunculkan hal-hal yang bisa mendapatkan simpati, perbuatan-perbuatan kecil, perbuatan-perbuatan baik jadikan suata kebiasaan, dan tanpa rekan-rekan sadari itu kemudian menjadi budaya rekan-rekan sehari-hari," ucap Listyo dikutip dalam akun instagramnya, Senin (24/10/2022).

"Memang kitah harus melakukan hal seperti itu karena kondisi kita memang dalam kondisi yang memang harus kita perjuangkan," tambahnya.



Seluruh anggota polisi pun diperintahkan untuk melaksanakan tugas dengan memahami setiap pedoman prosedur yang ada. Listyo pun juga menyinggung soal kesopanan hingga tutur kata tiap anggota.

"Perilaku-perilaku arogan saat ini tolong dihilangkan kedepankan pendekatan rekan-rekan yang humanis, tampilkan etika dan kesopanan, tutur katanya juga lembut namun tegas ketika dibutuhkan," ucap dia.

Mantan Kabareskrim ini juga meminta anggota Polri untuk mengedepankan pendekatan preventif, preemtif dalam suatu masalah. Menurutnya, ada kemungkinan minimnya komunikasi menjadi sumbatan untuk menyelesaikan masalah yang ada.

"Penggunaan kekuatan secara eksesif harus betul-betul menjadi pilihan terakhir, tapi kita prioritaskan bagaiman rekan-rekan melakukan pendekatan-pendekatan secara preemtif, preventif pendekatan dialog," pungkasnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)