RMP Indonesia Deklarasi Dukung Partai Perindo di Pemilu 2024

Senin, 24 Oktober 2022 - 18:54 WIB
loading...
RMP Indonesia Deklarasi Dukung Partai Perindo di Pemilu 2024
Relawan Merah Putih (RMP) deklarasi mendukung Partai Perindo di Pemilu 2024. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menjelang kontestasi politik 2024, dukungan ke Partai Persatuan Indonesia ( Perindo ) terus mengalir. Kali ini, dukungan datang dari Relawan Merah Putih (RMP).

Wakil Ketua Bidang Pendidikan dan Politik RMP Indonesia Adi Prianto menyatakan, dukungan tersebut dirumuskan dalam Rapat Koordinasi dan Konsolidasi RMP Indonesia serta positioning politik elektoral pada Pemilu 2024 yang digelar di Aula Kantor Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sulawesi Tengah, Minggu (23/10/2022).

"Sikap tersebut diambil bukan karena pilihan pragmatis belaka, akan tetapi ada kesamaan antara RMP Indonesia dan Perindo dalam mendorong kesejahteraan masyarakat melalui jalan pemberdayaan, baik kepada pengusaha UMKM maupun pembagian dukungan alat dan modal kepada masyarakat agar berdaya," kata Adi kepada MNC Portal Indonesia, Senin (24/10/2022).



Adi menjelaskan, dukungan akan direalisasikan dengan bentuk mendorong para kader yang mempunyai potensi secara elektoral akan ditempatkan sebagai bakal calon legeslatif (bacaleg) di daerah pemilihan (dapil) masing dari tingkat DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi maupun calon anggota DPR RI dengan menggunakan Partai Perindo sebagai kendaraan politiknya.



"Ada anggota maupun pengurus yang berasal dari pengurus partai di luar Perindo, hal itu akan diatur lebih teknis ke dalam tim desk elektoral untuk dinamisasi agar tidak ada yang tumpang tindih nantinya dengan keputusan bloking politik ini," ujarnya.

Pembina RMP Indonesia yang juga Tenaga Ahli Gubernur Sulteng Bidang Investasi, Roni Tanusaputra, secara resmi bagian dari kader Partai Perindo. Menurutnya, hal tersebut akan menjadi amunisi positif pemenangan anggota RMP Indonesia di Perindo yang maju bertarung dimasing-masing dapil, dari kabupaten, provinsi dan DPR RI. "Pembina RMP Indonesia akan all out memenangkan semua anggota RMP Indonesia menjadi anggota DPRD," pungkasnya.

Ketua DPW Partai Perindo Sulawesi Tengah, Mahfud Masuara mengapresiasi dukungan yang diberikan RMP Indonesia tersebut. Menurutnya, Partai Perindo dan RMP Indonesia memiliki kesamaan yang fokus untuk memberdayakan ekonomi masyarakat demi Indonesia yang sejahtera. "Ini akan jadi modal untuk bisa menjadi partai pemenang pemilu di Sulteng," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1876 seconds (0.1#10.140)