Jokowi dan Mohammad Shtayyeh Tanam Pohon Meranti di Istana Bogor

Senin, 24 Oktober 2022 - 11:58 WIB
loading...
Jokowi dan Mohammad Shtayyeh Tanam Pohon Meranti di Istana Bogor
Presiden Jokowi melakukan penanaman pohon bersama Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. Foto: YouTube Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menerima kunjungan kenegaraan Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (24/10/2022). Kedatangan Shtayyeh beserta delegasi di Istana Kepresidenan Bogor disambut pasukan Nusantara, pasukan berkuda, dan korps musik Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

Usai disambut oleh Presiden Jokowi, selanjutnya diperdengarkannya lagu kebangsaan kedua negara. Setelah itu, Presiden Jokowi dan PM Shtayyeh melakukan inspeksi pasukan kehormatan.

Keduanya selanjutnya memperkenalkan delegasi dari masing-masing negara yang turut hadir mengikuti upacara. Adapun Presiden Jokowi didampingi Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Penny Lukito, dan Direktur Jenderal Asia Pasifik dan Afrika Kementerian Luar Negeri Abdul Jailani.





Setelah saling memperkenalkan delegasi masing-masing, Presiden Jokowi kemudian mengajak PM Shtayyeh untuk berfoto bersama dan menandatangani buku tamu kenegaraan di Istana Bogor. Selanjutnya, Presiden Jokowi melakukan penanaman pohon bersama Shtayyeh di halaman Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Penanaman pohon itu merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kenegaraan PM Shtayyeh di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada hari ini. Pohon yang ditanam oleh mereka adalah pohon meranti.

Penanaman pohon merupakan salah satu kegiatan yang rutin dilakukan saat menyambut kunjungan tamu negara ke Istana Kepresidenan Bogor. Usai menanam pohon, keduanya melakukan pertemuan bilateral dan akan menyampaikan pernyataan pers bersama.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1379 seconds (0.1#10.140)