Jokowi Sebut Jangan Sembrono Tentukan Capres 2024, Ahmad Ali: Bukan untuk Nasdem

Minggu, 23 Oktober 2022 - 12:24 WIB
loading...
Jokowi Sebut Jangan Sembrono Tentukan Capres 2024, Ahmad Ali: Bukan untuk Nasdem
Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem Ahmad Ali menegaskan, jika pernyataan Presiden Jokowi agar tak sembrono menentukan Capres 2024 bukan ditujukan ke Nasdem. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem Ahmad Ali menegaskan, jika pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tidak sembrono dalam menentukan Capres 2024 bukan ditujukan kepada Partai Nasdem.

"Pernyataan Pak Jokowi bukan untuk Nasdem," kata Ahmad Ali dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/10/2022).

Menurut Ali, Jokowi sudah mengetahui dan memahami betul tradisi yang ada di Partai Nasdem dalam mengusung capres maupun calon gubernur. Nasdem selalu lebih awal mengumumkan figur yang akan diusung.

"Bahkan, tradisi tersebut sudah dimulai sejak Partai Nasdem berdiri dan yang dicapreskan adalah Jokowi, yang saat itu seorang gubernur," terangnya

Baca juga: Surya Paloh Tegaskan Nasdem Tak Sembrono Pilih Anies sebagai Capres 2024

Tak itu saja kata Ali, Jokowi juga mengetahui apa saja yang sudah dilakukan Nasdem dalam proses penjaringan nama-nama capres hingga pengumuman capres yang akan diusung pada Pilpres 2024.

"Jadi, kita tidak sembrono karena sudah melalui tahapan dan mekanisme yang sangat panjang," terangnya.

Ahmad Ali menjelaskan, keputusan Nasdem memilih Jokowi sebagai pilot yang baru pada Pilpres 2014 dan juga 2019 merupakan keputusan yang tepat untuk Indonesia. Intinya, pernyataan Presiden Jokowi di dalam acara Partai Golkar bukan diarahkan ke Nasdem.

"Dengan mengutip perumpamaan Pak Jokowi di pidato ulang tahun Partai Golkar, saya pikir itu bukan ditujukan untuk Nasdem," tandas anggota Komisi III DPR.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1524 seconds (0.1#10.140)