Jokowi Pesan Pemilu 2024 Tak Ganggu Stabilitas Keamanan, Partai Garuda: Harus Diimplementasikan

Minggu, 23 Oktober 2022 - 22:53 WIB
loading...
Jokowi Pesan Pemilu 2024 Tak Ganggu Stabilitas Keamanan, Partai Garuda: Harus Diimplementasikan
Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menilai pesan Presiden Jokowi agar perhelatan Pemilu 2024 tidak mengganggu stabilitas ekonomi, keamanan, dan politik harus diimplementasikan. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi menilai pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar perhelatan Pemilu 2024 tidak mengganggu stabilitas ekonomi, keamanan, dan politik harus diimplementasikan. Teddy sependapat dengan pernyataan Jokowi yang menyatakan bahwa stabilitas politik, ekonomi, dan keamanan sangat penting bagi sebuah negara.

"Itu tentu harus diimplementasikan," kata Teddy Gusnaidi yang juga sebagai juru bicara Partai Garuda ini dalam keterangan tertulisnya, Minggu (23/10/2022).

Teddy berpendapat, pernyataan Jokowi tersebut jelas merupakan perintah untuk bawahannya. Menurut dia, pernyataan Jokowi itu jangan lagi ditafsirkan, tapi harus dilaksanakan.

"Goalsnya sudah disampaikan, tinggal bagaimana menerjemahkan hal tersebut di lapangan. Segera lumpuhkan jika muncul berbagai tindakan yang bisa mengganggu stabilitas," ungkapnya.

Menurut Teddy, cara-cara lembut sudah terbukti tidak bisa digunakan, yang ada malah semakin menjadi-jadi. Dia menilai yang dibutuhkan adalah ketegasan dalam bertindak dan menindak.

"Dalam berbagai kasus, ketika aparat bertindak lembut, tetap saja aparat yang disalahkan, karena dianggap tidak tegas," imbuhnya.

Dia mengatakan, ketegasan dalam bertindak, tentu sesuai dengan amanat UUD 45, dimana kebebasan seseorang dibatasi oleh kebebasan orang lain. "Semakin lama bertindak, semakin lama membiarkan para pihak melakukan tindakan yang merugikan, maka semakin lama juga kebebasan orang lain dilanggar," tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa ketegasan bukan berarti melanggar hukum, karena sudah ada aturannya. "Maka tidak ada pilihan lain selain ketegasan dalam bertindak dan menindak jika ingin menjelang Pemilu 2024, stabilitas ekonomi, hukum dan politik tidak terganggu," pungkasnya.
(abd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3425 seconds (11.97#12.26)