Kapolri Instruksikan Jajarannya Stop Pungli

Minggu, 23 Oktober 2022 - 22:44 WIB
loading...
Kapolri Instruksikan Jajarannya Stop Pungli
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekankan kepada seluruh jajarannya untuk menghentikan segala bentuk pungutan liar (pungli). FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menekankan kepada seluruh jajarannya untuk menghentikan segala bentuk pungutan liar ( pungli ). Hal ini sangat penting dilakukan untuk mengembalikan kepercayaan publik kepada Polri.

"Catatan-catatan yang harus kita perbaiki, yang pertama terkait dengan masalah pungli. Jadi saya minta tolong stop yang namanya pungli," kata Sigit tayangan video yang dilihat di akun Instagram @ListyoSigitPrabowo, Minggu (23/10/2022).

Menurut Sigit, dengan menghindari segala bentuk perbuatan atau tindakan yang berpotensi terjadinya pungli, maka hal itu menjadi salah satu ujung tombak kembali meraih tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri.



"Kalau kita ingin kepercayaan publik ini bisa kembali, kita harus prihatin dengan kondisi yang ada saat ini. Kemudian kita bagaimana bersama-sama, bekerja keras untuk mengembalikan kepercayaan publik," ujar mantan Kabareskrim Polri itu.

Sigit menjelaskan, seluruh pelayanan masyarakat harus sesuai dengan prosedur operasional standar (SOP). Menurutnya, semua bentuk pelayanan yang diberikan oleh Polri harus sederhana dan mudah bagi publik. "Mereka (masyarakat) betul-betul paham, jadi yang mudah jangan dibuat sulit, sederhanakan sehingga kemudian mereka memahami dan mengerti," kata Sigit.

Baca juga: Cegah Pungli, Kapolri Minta Kapolda hingga Kapolsek Sebar Nomor Handphone
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)