PDIP: Rakyat Sudah Tahu Surya Paloh Akrab dengan Anies

Minggu, 23 Oktober 2022 - 14:36 WIB
loading...
PDIP: Rakyat Sudah Tahu Surya Paloh Akrab dengan Anies
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, bahwa rakyat sudah tahu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh akrab dengan Anies Baswedan. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) tidak ingin video viral Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terlihat enggan dipeluk Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dijadikan isu politik. Menurut PDIP, masyarakat Indonesia sudah tahu bahwa Surya Paloh akrab dengan Anies Baswedan .

"Setahu saya kan yang suka peluk itu kan Pak Surya Paloh dengan Pak Anies ya. Kalau dengan Pak Jokowi kan ya beliau menunjukan sikapnya seperti itu," kata Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menanggapi video viral Jokowi dan Surya Paloh di GBK Arena, Jakarta Pusat, Minggu (23/10/2022).

Hasto meminta agar gestur Jokowi yang tak ingin dipeluk Surya itu tidak dijadikan isu politik. Baginya itu merupakan sikap Presiden Jokowi. "Rakyat juga tahu yang akrab itu kan antara Pak Surya Paloh dengan Pak Anies," ujarnya.



Untuk diketahui, video momen Surya Paloh menyalami Presiden Jokowi di HUT ke-58 Partai Golkar viral di media sosial. Dalam video itu, Jokowi menunjukkan gestur seperti tidak mau dipeluk Surya Paloh.

Dalam video itu Surya Paloh terlihat menggunakan jas, sedangkan Jokowi menggunakan kemeja batik. Surya Paloh menyalami Jokowi dan setelah bersalaman keduanya saling menepuk tangan dan terlihat tersenyum dan tertawa bersama. Surya Paloh kemudian bersalaman dengan sejumlah tokoh lainnya.

Baca juga: Surya Paloh Sebut Deklarasi Anies Tak Langgar Kesepakatan Koalisi Jokowi
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)