Bagi-Bagi 37 Mobil Listrik, Airlangga Akui Panaskan Mesin Golkar

Sabtu, 22 Oktober 2022 - 09:34 WIB
loading...
Bagi-Bagi 37 Mobil Listrik, Airlangga Akui Panaskan Mesin Golkar
Airlangga Hartarto mengaku sedang memanaskan mesin Partai Golkar menghadapi Pemilu 2024 lewat pembagian 37 unit mobiil listrik. Foto: MPI/Riana Rizkia
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan 37 mobil listrik untuk Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) seluruh Indonesia. Menurut dia, kegiatan ini merupakan simbol partainya tengah memanaskan mesin menuju pesta demokrasi 2024.

Sambil melempar guyon, Airlangga mengatakan, bahwa partainya bisa saja tiba-tiba berada di depan. Karena, kata Airlangga, yang dipanaskan merupakan mesin mobil listrik, sehingga suaranya tak terdengar.

"Ini memanaskan mesin Partai Golkar tapi mesinnya silent, jadi ga ada yang lihat, tau-tau kita sudah di depan," kata Airlangga sambil tersenyum di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (22/10/2022).



Airlangga mengatakan pemberian 37 mobil listrik tersebut juga merupakan kado awal HUT ke-58 Partai Golkar kepada para Ketua DPD.

Lebih lanjut, Airlangga mengatakan bahwa kado yang sesungguhnya akan diberikan pada ulang tahun ke 60 Partai Golkar. "Kado di nanti 60 tahun Indonesia emas, Golkar emas. Jadi kalo ini namanya panjer hahahahaha," ucapnya.

Untuk diketahui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan sebanyak 37 mobil listrik kepada Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar seluruh Indonesia.

Airlangga mengatakan, pemberian mobil listrik ini merupakan simbol bahwa Partai Golkar siap menuju ekonomi hijau yang bebas dari polusi.

"Pagi ini Partai Golkar memberikan kendaraan operasional untuk seluruh DPD seluruh Indonesia, kendaraan operasional ini adalah kendaraan listrik," kata Airlangga.



"Sebetulnya yang mau dibagi di sini adalah bahwa Partai Golkar siap menuju ekonomi baru, ekonomi hijau, dan juga bebas dari polusi, green economy," sambungnya.

Selain itu, Airlangga mengatakan, bahwa pemberian mobil listrik juga sebagai bentuk rasa bangga atas buatan bangsa Indonesia.

"Dan simbolisme ini juga menggunakan kendaraan yang TKDN nya sudah 40%, jadi ini bagian dari bangga buatan Indonesia. Semangat ini yang ingin dibagi," ucapnya.
(muh)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1292 seconds (0.1#10.140)