Momen Prabowo Disambut Hormat Senjata oleh Prajurit Amerika Serikat di Pentagon

Jum'at, 21 Oktober 2022 - 17:19 WIB
loading...
Momen Prabowo Disambut Hormat Senjata oleh Prajurit Amerika Serikat di Pentagon
Menhan Prabowo Subianto mengunjungi Gedung Pentagon, Virginia, Amerika Serikat menemui Menhan Negeri Paman Sam Lloyd J. Austin III. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi Gedung Pentagon, Virginia, Amerika Serikat untuk menemui Menhan Negeri Paman Sam Lloyd J. Austin III, Kamis 20 Oktober 2022. Prabowo datang ke lokasi dengan mengenakan peci berwarna hitam, setelan jas dan celana bahan berkelir biru dongker.

Austin terlihat menyambut kedatangan Prabowo dengan jajaran prajurit bersenjata yang berdiri berjajar di tangga menuju pintu masuk Gedung Pentagon menyambut kedatangan Prabowo.



Prajurit itu bahkan memberi hormat senjata kepada Prabowo sebelum memasuki area Gedung Pentagon. Prabowo pun kemudian berbicara empat mata di sebuah ruangan dengan Austin.

Pertemuan kedua tokoh ini mendiskusikan penyelarasan kerja sama pertahanan ke depan antara Amerika Serikat dan Indonesia. "Selaras dengan tujuan strategis untuk memajukan Indo Pasifik yang lebih terhubung, sejahtera, aman, tangguh, bebas dan terbuka," kata Prabowo.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)