Ganjar Siap Nyapres di 2024, Ini Kata Ketum Golkar

Rabu, 19 Oktober 2022 - 16:22 WIB
loading...
Ganjar Siap Nyapres di 2024, Ini Kata Ketum Golkar
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melepas jalan sehat dalam rangka merayakan HUT ke-58 di Plaza Tenggara Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu, (16/10/2022). FOTO/SINDOnews/YULIANTO
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menanggapi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menyatakan siap menjadi calon presiden (capres) 2024. Ganjar yang merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), salah satu nama yang memiliki elektabilitas tinggi dalam beberapa survei capres 2024.

Airlangga mengaku akan membahas soal pernyataan Ganjar Pranowo tersebut. Namun saat ini, dirinya berfokus pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Partai Golkar. "Ya nanti kita bahas dalam periode tertentu. Golkar besok mau ulang tahun," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (19/10/2022).

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo secara blak-blakan menunjukkan keinginannya menjadi calon presiden (capres) di Pilpres 2024. Dalam wawancaranya dengan salah satu stasiun televisi swasta, Ganjar sempat disinggung ihwal namanya yang menjadi salah satu Capres 2024 potensial berdasarkan hasil survei.



Mendapat pertanyaan itu, Ganjar mengatakan, sebagai kader PDIP, dirinya harus menghormati apa yang menjadi keputusan partai. Namun, di sisi lain ada juga realitas sosial yang tidak boleh diabaikan. "Maka kalau bicara dalam kondisi dua realitas yang ada itu, maka sebenarnya kalau untuk bangsa dan negara apa sih yang kita tidak siap," kata Ganjar, Selasa (18/10/2022).

Ganjar menuturkan, sebagai kader partai politik memang harus siap menjadi calon presiden. Apalagi, saat ini partai politik mencari tokoh terbaik untuk diusung di Pemilu 2024. "Ketika partai kemudian sudah membahas secara keseluruhan dan dia akan mencari anak-anak bangsa yang menurut mereka terbaik menurut saya semua orang mesti siap akan hal itu," kata Ganjar.

Baca juga: Ganjar Siap Jadi Capres 2024 Tanda Megawati Sudah Berikan Restu
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)