Ganjar Siap Jadi Capres 2024 Tanda Megawati Sudah Berikan Restu

Rabu, 19 Oktober 2022 - 15:46 WIB
loading...
Ganjar Siap Jadi Capres 2024 Tanda Megawati Sudah Berikan Restu
Kesiapan Ganjar Pranowo menjadi capres 2024 yang disampaikan terbuka diyakini sebagai tanda Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah memberikan restu. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kesiapan Ganjar Pranowo menjadi calon presiden (capres) 2024 yang disampaikan terbuka diyakini sebagai tanda Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri telah memberikan restu. Sejak zaman dulu Gubernur Jawa Tengah itu merupakan kader PDIP.

Ketua Ganjar Pranowo (GP) Mania, Imnanuel Ebenezer mengatakan, tidak mungkin Ganjar menyatakan kesiapannya menjadi capres 2024 tanpa sepengetahuan Megawati. Karena itu, ia berpendapat Ganjar telah mendapat restu dari Megawati.

"Kita senang atas sinyal halus yang diberikan Ibu Megawati melalui kader terbaik Ganjar Pranowo. Elektabilitas PDI Perjuangan akan meningkat juga," kata Noel dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/10/2022).



Menurutnya, pernyataan Ganjar yang siap maju capres itu tidak berdiri sendiri. Pernyataan itu didahului oleh inisiatif para petinggi PDIP, utamanya Megawati untuk menurunkan pemain dalam merebut simpati rakyat.

"Ibaratnya, ini isyarat PDI Perjuangan 'jorokin' (dorong) Ganjar untuk turun langsung ke medan gelanggang. Kita juga bisa berharap, ikatan di kaki Ganjar sudah dilepas, sehingga Ganjar akan lebih leluasa untuk bergerak ke semua daerah untuk meraih simpati bagi PDI Perjuangan," ujarnya.

Kendati demikian, Noel memandang bahwa PDIP tidak akan terburu-buru mendeklarasikan Ganjar sebagai capres yang akan diusung pada Pilpres 2024. "Tetap umumkan pertengahan 2023, tetapi ikatan di kaki Ganjar sudah dilepas," ujarnya.

Baca juga: Ganjar Pranowo Siap Jadi Capres 2024, Tapi Keputusan Diserahkan ke Partai
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1196 seconds (0.1#10.140)