Pilpres 2024, Pengamat Ini Sebut Anies-AHY Paket Komplet

Selasa, 18 Oktober 2022 - 20:17 WIB
loading...
Pilpres 2024, Pengamat Ini Sebut Anies-AHY Paket Komplet
Anies Baswedan bisa menggaet Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) jika ingin menambah perolehan suara dari generasi milenial dan generasi Z. Penilaian tersebut disampaikan pengamat politik Jerry Massie. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Anies Baswedan bisa menggaet Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) jika ingin menambah perolehan suara dari generasi milenial dan generasi Z pada Pilpres 2024. Penilaian tersebut disampaikan pengamat politik Jerry Massie.

"Jika Anies mau cawapres milenial, tokoh muda yang disukai generasi milenial dan generasi Z, maka AHY pilihan yang tepat selain Sandiaga Uno," ujar Jerry kepada SINDOnews, Selasa (18/10/2022).

Menurut Jerry yang juga Direktur Political and Public Policy Studies (P3S), keuntungan lain menggandeng AHY karena dia merupakan ketua umum Partai Demokrat . Diketahui, Demokrat merupakan partai yang meraih 54 kursi DPR pada Pemilu 2019. "Jadi sangat komplet jadi tandem Anies," ujarnya.

Soal anggapan AHY belum berpengalaman, Jerry kurang sependapat. "Saya kira dia sudah bisa, sudah beberapa tahun pegang partai. Dia sosok yang cerdas, bisa beradaptasi. Dia punya parpol, itu yang menjadi acuan," katanya.

Diketahui, Anies dan AHY telah beberapa kali bertemu. Setelah dideklarasikan sebagai capres oleh Partai Nasdem, Anies bahkan berkunjung ke Kantor DPP Partai Demokrat di Jalan Proklamasi, Jakarta, 7 Oktober 2022.



Momen keakraban Anies Baswedan dan AHY terlihat jelas saat kedatangan Anies di Kantor DPP Partai Demokrat. Anies langsung menjabat tangan AHY saat tiba di depan pintu gerbang Kantor DPP Partai Demokrat. Keduanya sempat berbincang dan tersenyum lebar saat bersalaman.

Keakraban tersebut terus berlanjut, Anies didampingi AHY dan Annisa Pohan serta Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas kemudian bersama-sama berjalan perlahan dari pintu gerbang menuju Kantor DPP Partai Demokrat. AHY tampak mendampingi tanpa jarak dengan Anies yang saat berjalan menyalami sejumlah kader Partai Demokrat yang sudah berbaris rapi di halaman Kantor DPP Partai Demokrat.

Anies Baswedan tampak mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru muda dan mengenakan rompi JakLingko. Sedangkan AHY yang menyambut Anies tampak mengenakan kemeja Partai Demokrat.

Terakhir, beredar pula momen kebersamaan Anies Baswedan dengan sejumlah pimpinan parpol termasuk AHY. Mereka hadir dan duduk semeja dalam acara pernikahan putri Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Aljufri di Balai Sudirman, Jakarta Selatan, Minggu (16/10/2022) malam.



Jerry menambahkan, Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh memberikan kesempatan kepada Anies memilih pendampingnya. "Jadi Anies tinggal memilih siapa yang layak mendampinginya, tapi perlu bangun komitmen dan kesapakatan selain musyawarah mufakat," katanya.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2187 seconds (0.1#10.140)