PKB Belum Melihat Tanda-Tanda Presiden Jokowi Reshuffle Kabinet dalam Waktu Dekat

Selasa, 18 Oktober 2022 - 12:40 WIB
loading...
PKB Belum Melihat Tanda-Tanda Presiden Jokowi Reshuffle Kabinet dalam Waktu Dekat
Presiden Joko Widodo (Jokowi). Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyebut belum ada komunikasi antara Presiden Jokowi dengan parpol koalisi soal isu reshuffle. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid belum melihat adanya tanda-tanda reshuffle kabinet dalam waktu dekat. Menurutnya, belum ada komunikasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan para pimpinan parpol koalisi terkait perombakan kabinet.

Diketahui, isu perombakan kabinet kembali mencuat di permukaan publik setelah Presiden Jokowi membuka peluang terjadinya reshuffle. "Setahu saya, belum ada komunikasi (ke pimpinan parpol koalisi). Saya pun belum melihat tanda-tanda reshuffle kabinet dalam waktu dekat," kata Jazilul Fawaid, Selasa (18/10/2022).

Saat disinggung jika wacana reshuffle ini dilakukan akan menyasar pada menteri-menteri yang berasal dari Partai Nasdem, politikus yang akrab disapa Gus Jazil ini berkata, "Saya belum dapat kabar. Itu hak prerogatif Presiden."



Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi memberi sinyal akan adanya perombakan atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju. Hal itu terkait keberadaan menteri asal Nasdem di kabinet yang menjadi perhatian seusai partai pimpinan Surya Paloh itu mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Capres 2024.

"Rencana selalu ada (reshuffle). Pelaksanaan nanti diputuskan," ujar Jokowi saat meninjau perkembangan proyek Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung di Stasiun Kereta Cepat Tegalluar, Cileunyi, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (13/10/2022).
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1638 seconds (0.1#10.140)