Ratusan Perwira Polisi Dipanggil Jokowi ke Istana, Dilarang Bawa Handphone

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 12:10 WIB
loading...
Ratusan Perwira Polisi Dipanggil Jokowi ke Istana, Dilarang Bawa Handphone
Ratusan perwira polisi berangkat naik bus dari PTIK ke Istana Negara Jakarta memenuhi undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (14/10/2022). FOTO/MPI/Achmad Al Fiqri
A A A
JAKARTA - Ratusan perwira polisi dari Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) berangkat ke Istana Negara Jakarta memenuhi undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden dijadwalkan memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran Polri.

Dari pantauan MPI di lapangan, para perwira polisi mulai memasuki bus sekitar pukul 10.35 WIB. Keberangkatan mereka dibagi menjadi beberapa sesi.

Sesi pertama, rombongan lima bus perwira menengah berangkat sekitar 10.50 WIB. Berselang lima menit, lima bus perwira turut diberangkatkan kembali. Masing-masing rombongan bus dikawal dua mobil polisi.



Sementara untuk rombongan perwira tinggi, disediakan empat bus VVIP. Mereka mulai memasuki bus sekitar pukul 11.05 WIB. Adapun bus mulai melaju ke Istana Negara Jakarta sekitar pukul 11.07 WIB dengan dikawal dua mobil polisi.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi direncanakan memberi pengarahan pada seluruh jajaran Polri, mulai dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, pejabat utama hingga Kapolres di Istana Negara, Jumat (14/10/2022).

Dalam telegram itu, pemanggilan Kapolri dan jajaran direncanakan pukul 14.00 WIB di Istana Negara, Jakarta Pusat. Di dalamnya juga disebutkan syarat bagi petugas yang akan menghadap Presiden. Kapolri dan pejabat utama Polri dilarang memakai penutup kepala dan tongkat. Petugas yang dipanggil juga dilarang membawa ADC dan handphone, dan hanya diperkenankan membawa buku dan pulpen.

Baca juga: Siang Nanti di Istana, Presiden Jokowi Beri Pengarahan ke Kapolri hingga Kapolres

"Untuk Pati bintang dua ke bawah disiapkan kendaraan bus dengan titik kumpul di PTIK pukul 10.00 WIB," bunyi telegram tersebut.

Peserta yang hadir pun diminta untuk melakukan PCR terlebih dahulu yang difasilitasi Pusdokkes Polri. Para Polisi yang hadir juga akan salat Jumat di Gedung Krida Bhakti, Sekretariat Negara.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)