Srikandi Ganjar Sumsel Ajak Perempuan Tingkatkan Perhatian Sektor Pendidikan

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 00:01 WIB
loading...
Srikandi Ganjar Sumsel Ajak Perempuan Tingkatkan Perhatian Sektor Pendidikan
Srikandi Ganjar Sumatera Selatan (Sumsel) mengajak perempuan di Sumsel meningkatkan perhatiannya pada sektor pendidikan untuk kaum perempuan. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Srikandi Ganjar Sumatera Selatan (Sumsel) mengajak perempuan di Sumsel meningkatkan perhatiannya pada sektor pendidikan untuk kaum perempuan. Ajakan Srikandi Ganjar itu dalam rangka mendorong pemberdayaan dan kesetaraan gender bagi perempuan agar menjadi lebih maju di masa mendatang.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sumsel Nur Indah Haryani mengatakan bahwa pendidikan merupakan langkah yang paling konkret untuk mengatasi kemiskinan. Maka, kata dia, setiap orang terutama perempuan berhak mendapatkan pendidikan dengan layak.

“Kegiatan seminar beasiswa menjadi wadah bagi perempuan untuk memperoleh informasi seputar beasiswa yang diinisiasikan oleh relawan Pak Ganjar," kata Indah saat ditemui dalam kegiatan seminar beasiswa bertajuk "Shinning Your Education With Scholarship" pada Kamis (13/10/2022).





Dia menuturkan bahwa pendidikan merupakan kunci agar perempuan berdaya. Namun, perempuan harus lebih dulu memberdayakan diri sebelum memberdayakan orang lain.

"Pendidikan itu adalah kunci, perempuan harus bisa mandiri terlebih dahulu sebelum memberdayakan orang lain. Mudah-mudahan, sudut pandang perempuan lebih terbuka lagi setelah mengikuti kegiatan ini dan lebih giat dalam mencari peluang beasiswa," kata Indah.

Dalam kegiatan itu, lulusan Universitas Al Azhar Kairo Mesir Muhammad Abdillah membagikan tips dan informasi seputar beasiswa dan pentingnya pendidikan dalam membentuk karakter masyarakat unggul, khususnya mendorong perempuan supaya bisa mendapatkan pendidikan yang layak. Melalui program yang dilakukan Srikandi Ganjar, Indah berupaya semaksimal mungkin untuk mengoptimalkan program pendidikan bagi perempuan.

Tujuannya agar setiap program yang dilakukan oleh Srikandi Ganjar selaras dengan program yang sudah dilaksanakan oleh Ganjar Pranowo di Jawa Tengah. Indah menjelaskan, Ganjar Pranowo sebagai sosok yang mendukung dan menjunjung tinggi pendidikan memiliki beberapa program pendidikan dan memprioritaskan alokasi pengembangan pendidikan seperti di madrasah, pesantren, dan tenaga pendidik di Jawa Tengah.

“Kita juga tahu, bahwa saat ini pendidikan setingkat SMA di Jateng itu digratiskan. Jadi, kita coba sinergikan program tersebut ke dalam bentuk sosialisasi yang kita lakukan di sini," tutur Indah.

Srikandi Ganjar Sumsel ke depannya akan terus menguatkan konsolidasi ke tingkat desa dalam rangka mengenalkan kebijakan Ganjar Pranowo dan mengampanyekan pengarustamaan gender dan pemberdayaan perempuan. "Pak Ganjar salah satu pemimpin yang terus mendorong pengarustamaan gender dan pemberdayaan perempuan. Ini yang akan sering kita gaungkan hingga ke tingkat desa di Sumsel," pungkas Indah.

Adapun seminar beasiswa merupakan agenda besar Srikandi Ganjar Sumsel yang ketiga kalinya sukses digelar. Kali ini, kegiatan digelar di Mindset Cafe, Kota Palembang, Sumsel dengan mengundang 300 peserta yang terdiri dari mahasiswi dan santriwati se-Palembang.

Srikandi Ganjar Sumsel juga akan melakukan kegiatan besar lainnya dalam melakukan konsolidasi Ganjar dan juga mendukung gerakan pemberdayaan perempuan untuk Indonesia maju.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)