Luwes dan Adaptif, Gaya Kepemimpinan Erick Thohir Disenangi Generasi Muda

Kamis, 13 Oktober 2022 - 18:15 WIB
loading...
Luwes dan Adaptif, Gaya Kepemimpinan Erick Thohir Disenangi Generasi Muda
Menteri BUMN Erick Thohir dinilai mempunyai cara berpikir yang luwes dan adaptif sehingga disenangi generasi muda. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dinilai mempunyai cara berpikir yang luwes dan adaptif. Hal tersebut turut membuatnya banyak disenangi oleh masyarakat Tanah Air.

Direktur Eksekutif PARA Syndicate Ari Nurcahyo melihat karateristik kepemimpinan Erick Thohir banyak disukai masyarakat. Miliki pemikiran terbuka menjadikan Erick Thohir mampu memunculkan bebagai inovasi kemajuan.

Bahkan, kondisi demikian turut membuat sosok Erick Thohir mendapat pandangan positif bagi kalangan anak muda. Berbagai kebijakan yang diluncurkan juga memunculkan dampak baik terhadap kesejahteraan. “Untuk pemilih milenial jelas gaya Pak Erick Thohir yang low profile gampang luwes itu disenangi,” ujar Ari di Jakarta, Kamis (13/10/2022).



Ari menambahkan, selama memimpin Kementerian BUMN Erick Thohir menunjukkan kinerja yang sangat baik. Situasi tersebut nampaknya mendapat perhatian besar dari masyarakat.



“Kalau dari kinerjakan sudah terbukti baik, memang sekarang ada PR (pekerjaan rumah) untuk membereskan Garuda tapi beberapa BUMN lain misal kasus Asabri itu bisa diungkap,” kata Ari.

Sejumlah keberhasilan, dia melanjutkan, khususnya dalam persoalan pemeberantasan korupsi menjadi bukti konkrit kinerja Erick Thohir. Upaya bersih-bersih BUMN sukses menciptakan kenaikan pendapatan signifikan bagi BUMN.

“Kinerjanya cukup baik, sekarangkan target Pak Jokowi untuk Pak Erick Thohir ini bagaimana mereformasi dan mentransformasi BUMN di samping bersih-bersih,” jelas Ari.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1823 seconds (0.1#10.140)