KSAD Dudung Kunjungi Australian War Memorial

Rabu, 12 Oktober 2022 - 13:14 WIB
loading...
KSAD Dudung Kunjungi Australian War Memorial
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjungi Australian War Memorial di Canberra, ACT dalam lawatannya ke Australia, Senin (10/10/2022). FOTO/DOK.TNI AD
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjungi Australian War Memorial di Canberra, ACT dalam lawatannya ke Australia, Senin (10/10/2022). Dudung yang ditemani KSAD Australia Letjen Simon Stuart meletakkan karangan bunga di monumen peringatan sejarah perang yang melibatkan tentara Australia dalam beberapa konflik sejak perang dunia pertama.

Menurut Dudung, kunjungan itu untuk mengenang jasa Prajurit yang telah gugur serta sebagai wujud persahabatan dan kerja sama kedua negara. Tercantum lebih dari 103.000 nama personel yang menjadi korban perang sampai dengan akhir 2021.

"Bangsa yang besar akan selalu menghargai jasa para pahlawannya. Di War Memorial ini, kita bisa merasakan medan pertempuran para prajurit Australia yang harus direbut dan dipertahankan di setiap perang yang mereka lalui," kata Dudung dalam keterangannya, Rabu (12/10/2022).



Di dalam bangunan War Memorial, terdapat ornamen, ilustrasi dan benda-benda sejarah perang yang tertata rapi untuk menjelaskan kepada pengunjung arti pengorbanan dan perjuangan para pahlawan di setiap masa perang.

Baca juga: Taruna Akmil Latihan Antarkecabangan TNI AD, KSAD Dudung: Agar Tidak Semena-mena Jadi Pemimpin
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)